Dies Natalis Ke-5, HIMASITER Untan Lakukan Penggalangan Dana Untuk Panti

Sejumlah pengurus Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMASITER) Universitas Tanjungpura Pontianak turun ke jalan guna melakukan Aksi

Dies Natalis Ke-5, HIMASITER Untan Lakukan Penggalangan Dana Untuk Panti
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dies Natalis HIMASITER yang ke-5, lakulam penggalangan dana untuk Panti Asuhan Nurul Amal Rasau Jaya, Kubu Raya Jum’at (18/10/19). 

Dies Natalis Ke-5, HIMASITER Untan Lakukan Penggalangan Dana Untuk Panti

PONTIANAK - Sejumlah pengurus Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMASITER) Universitas Tanjungpura Pontianak turun ke jalan guna melakukan Aksi Penggalangan dana untuk panti asuhan Nurul Amal Rasau Jaya, Kubu Raya.

Penggalangan dana ini merupakan acara lanjutan setelah kegiatan Kuliah Umum dalam rangka Dies Natalis HIMASITER yang ke-5, penggalangan dana dilakukan hingga Jum’at (18/10/19).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum HIMASITER Untan, Beni Wahyu kala ditemui saat penggalangan dana di depan hotel Garuda Jalan Tanjung Pura Pontianak pada Rabu (16/10/19).

“Kegiatan ini dari Dies Natalis kami, kegiatan hari jadi himpunan kami, yaitu bakti sosial, yang pertama itu kegiatannya yaitu kuliah umum, sedangkan ini yang kedua yaitu bakti sosial, ini kita mengabdi kepada masyarakat”. Jelasnya

Baca: HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Pontianak Galang Dana Bantu Korban Gempa Bumi Maluku

Baca: Tabligh Akbar UAS di Kudus yang Batal Ternyata Untuk Galang Dana Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Baca: Bikers Sekadau Galang Dana untuk Penderita Jantung Bocor, Dani

Beni juga mengungkapkan, jika kegiatan ini juga dalam rangka mengamalkan salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarakat.

Mahasiswa Untan Angkatan tahun 2016 ini berharap, jika bantuan yang akan diberikan kepada panti ini bisa membantu kekurangan-kekurangan yang ada disana.

“Semoga dengan bantuan ini bisa membantu kekurangan yang di sana, misalnya ada kekurangan di sana, itu bisa kami lengkapi, supaya mereka nyaman untuk aktifitas, mislnya mereka kekurangan sejadah agar mereka bisa beribadah dengan baik, untuk membeli konsumsi mereka agar mereka selalu sehat," ujarnya.

Sementara itu, Yashinta Salsabila selaku ketua panitia Dies Natalis mengatakan, jika nanti yang akan diberikan ke panti tidak hanya sekedar berupa uang, tapi juga barang yang bisa dikembangkan oleh pihak panti

“Dan mungkin juga kami dari peternakan, akan mengadakan DOC atau anak ayam, anak itik atau DOD, jadi dari anak itik tersebut akan mereka kembangkan, akan mereka usahakan, jadi ada penghasilan untuk kedepannya," paparnya

Ia mengatakan jangan hanya memberi uang jangan hanya memberikan sesuatu kepada mereka tapi belilah sesuatu yang bisa mereka kembangkan lagi supaya mereka bisa jadi Mandiri.

Ia juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi diri bagi Himpunannya “harapannya untuk kegiatan Dies Natalis ini dapat berjalan dengan lancar, anggotanya juga dapat kompak, dapat bekerjasama dengan baik, kemudian dapat dipublikasikan sebagai ajang promosi diri ,"pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved