Pelantikan Presiden

Ucapkan Selamat Kepada Presiden Terpilih, Yakobus Kumis Harap Semua Infrastruktur Dapat Diselesaikan

Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Kalimantan Barat, Yakobus Kumis ucapkan selamat kepada pasangan Presiden

Ucapkan Selamat Kepada Presiden Terpilih, Yakobus Kumis Harap Semua Infrastruktur Dapat Diselesaikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Sekretaris Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Yakobus Kumis saat diwawancarai usai sidang hukum adat Dayak di Rumah Betang Sutoyo, Kota Pontianak, Selasa (4/9/2018) siang. 

Ucapkan Selamat Kepada Presiden Terpilih, Yakobus Kumis Harap Semua Infrastruktur Dapat Diselesaikan 

PONTIANAK - Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Kalimantan Barat, Yakobus Kumis ucapkan selamat kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024, yang akan dilantik pada besok, 20 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyampaikan harapannya kepada Presiden Joko Widodo yang masuk pada periode keduanya, agar bisa menuntaskan infrastruktur yang telah dibangun.

"Harapan kita pada periode kedua Presiden Joko Widodo, kita meminta agar bisa menuntaskan infrastruktur, terutama bukan hanya pada daerah perbatasan saja, karena itu sudah oke. Tapi, daerah pedalaman dan pesisir, daerah-daerah yang bukan perbatasan, melainkan daerah-daerah yang berada di sekitar perbatasan, seperti jalan-jalan infrastruktur. Itu yang menurut saya belum tuntas," jelasnya kepada Tribun, pada Sabtu (19/10).

Baca: Ketua DAD Sekadau Imbau Masyarakat Dayak Jaga Keamanan Jelang Pelantikan Presiden

Baca: Petani Plasma Sampaikan Keluhan ke DPRD, Ini Harapan Yakobus Kumis

Baca: Polsek Kapuas Gelar Safari Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sehingga menurutnya, hal tersebut sangat menghambat sekali dalam aktifitas ekonomi dan lainnya.

Kemudian ia juga berharap, pada Pemimpinan dibawah Jokowi periode ini, sudah tidak ada lagi desa yang tidak memiliki listrik.

"Tolong pemerintah dalam infrastruktur dalam bidang kelistrikan ini, segera dibenahi, dibangun. Kalo juga tidak bisa menggunakan jaringan listrik negara misalnya, cobalah diupayakan dengan menggunakan solar cell, atau upaya apalah yang bisa menjadi solusi dalam hal tersebut," terangnya.

Selanjutnya, dikatakannya juga, ia berharap kepada Presiden untuk terus berupaya membangun sumber daya manusia, khususnya untuk didaerah Kalimantan Barat.

"Saat ini kedudukan peringkat wilayah Kalimantan Barat menduduki peringkat 27 IPM nya atau Indeks Prestasi Manusia nya. Kan memprihatinkan sekali melihat IPM Kalbar ini," ungkap Yakobus Kumis.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved