Turminah Mengaku Beruntung Menjadi Peserta JKN, Operasi Caesar Gratis

Karena kondisi yang tidak memungkinkan sehingga dianjurkan untuk dilakukan tindakan operasi

Turminah Mengaku Beruntung Menjadi Peserta JKN, Operasi Caesar Gratis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ AGUS PUJIANTO
Tunjukan Kartu: Tarminah menunjukan kartu kepsertaan BPJS 

Turminah Mengaku Beruntung Menjadi Peserta JKN, Operasi Caesar Gratis

SINTANG - Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) benar- benar dirasakan manfaatnya oleh Tarminah. 

Warga Kabupaten Sintang yang merupakan istri dari peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dengan hak perawatan kelas II ini mengaku sangat terbantu dari segi finansial ketika dalam keadaan gawat darurat.

"Saya merasakan langsung manfaat menjadi peserta JKN-KIS ini," kata ibu rumah tangga berusia 43 tahun ini ketika ditemui di salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kabupaten Sintang.

Baca: Atlet Anggar Indah Nursafarin Raih Medali Emas Kejurnas Anggar di Semarang

Baca: VIDEO: Jajaran PT Jasa Raharja Kalbar Kunjungi Tribun Pontianak

Tarminah merasa sangat terbantu salah satunya tatkala dirinya menjalani persalinan sang buah hati.

"Saat itu saya sedang hamil anak kedua. Karena kondisi yang tidak memungkinkan sehingga dianjurkan untuk dilakukan tindakan operasi," ungkapnya.

Terbesit dibenak Tarminah akan biaya operasi persalinan yang memakan biaya, beruntung pada saat itu sang suami meyakinkannya untuk tetap mengikuti prosedur yang ada sesuai anjuran medis dengan tidak memikirkan biaya yang timbul karena pasti akan ditanggung oleh program JKN.

“Andai kami bukan peserta JKN-KIS, tentunya akan membebani kami dengan mengeluarkan biaya yang cukup besar pada saat itu. Untung suami saya meyakinkan saya kalau semua akan ditanggung asalkan ikut prosedur dan anjuran yang disarankan. Dan terbukti, kami tidak dipunggut biaya sedikitpun,” ungkap Turminah bersyukur.

Baca: VIDEO: Jajaran PT Jasa Raharja Kalbar Kunjungi Tribun Pontianak

Manfaat kepesertaan JKN-KIS selain dari sisi finansial, Turminah juga mengaku puas dengan pelayanan medis yang dirasakan.

"Enak banget pelayanannya mas, dilayani dengan ramah dan lemah lebut serta tidak dibeda-bedakan antara pasien BPJS dan umum. Semoga dapat terus dipertahankan dan lebih baik lagi," tutup Turminah.

Mari, sadarkan diri dan keluarga anda untuk menjadi peserta JKN-KIS dan rutin membayar iuran setiap bulannya.

Jangan mau ketinggalan dengan peserta lain yang sudah merasakan manfaat yang begitu besar dengan adanya program JKN-KIS.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved