Kesulitan Jorge Lorenzo di Tim Repsol Honda hingga Membuatnya Tampil Buruk pada MotoGP 2019

Cedera itu didapatnya tatkala turun pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 yang digelar di Sirkuit Assen pada bulan Juni lalu.

Kesulitan Jorge Lorenzo di Tim Repsol Honda hingga Membuatnya Tampil Buruk pada MotoGP 2019
Instagram MotoGP
Aksi Jorge Lorenzo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo menilai bahwa dirinya tidak kehilangan talenta sama sekali kendati tampil buruk sejauh ini pada MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo masih kesulitan untuk kembali menemukan ritme membalap meskipun rangkaian seri MotoGP 2019 hanya masih menyisakan empat seri balap lagi.

Pembalap berjulukan X-Fuera itu belum mampu tampil kompetitif dan selalu meraih rentetan hasil minor ketika menggeber RC213V di lintasan balap.

Keinginan Jorge Lorenzo untuk bisa beradaptasi dengan tunggannya tersebut kian sulit tatkala dia mengalami cedera yang cukup parah pada bagian tulang belakangnya.

Cedera itu didapatnya tatkala turun pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 yang digelar di Sirkuit Assen pada bulan Juni lalu.

Akibat dari cedera tersebut, Jorge Lorenzo harus absen dalam empat seri balapan beruntun sebelum akhirnya kembali mengaspal tatkala balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Tak ayal dengan situasi dan kondisi yang menguras fisik itulah membuat Jorge Lorenzo selalu kesulitan untuk bisa tampil kompetitif bersama kuda besinya.

Dia pun menilai jika masalah yang tengah dialaminya tersebut hanyalah persoalan adaptasi dengan motornya saja yang dirasa kurang berjalan optimal.

"Saya tida bisa bersikap munafik dan mengatakan apa yang tidak saya rasakan," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Elpais.

"Saya juga mengatakan bahwa saya belum bisa untuk beradaptasi dengan maksimal dengan motor ini," sambung rider berusia 32 tahun tersebut.

Embed from Getty Images

Jorge Lorenzo menegaskan bahwa dia sama sekali tak kehilangan bakatnya saat berada di atas motor meskipun kini belum mampu menunjukkan penampilan yang mumpuni.

"Tetapi saya tidak berpikir bahwa talenta saya pada musim ini berkurang ketimbang saat saya meraih gelar juara dunia," ucapnya lagi.

Jorge Lorenzo menilai bahwa penurunan performa yang dia alami pada musim ini lebih karena faktor rentetan cedera yang pernah dia alami sebelumnya.

"Satu-satunya hal yang telah mengubah saya adalah cedera dan karakter motor yang jauh berbeda dengan gaya balapan saya sebagai seorang rider," kata Jorge Lorenzo memungkasi.

Jorge Lorenzo akan mengawali balapan MotoGP Jepang 2019 dari urutan ke-19 usai tampil kurang menggigit pada babak kualifikasi, Sabtu (19/10/2019).

Pembalap yang identik dengan nomor 99 itu hanya mampu membukukan waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 48,492 detik.

Editor: Arief
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved