Tinjau Pembangunan Gedung Kesenian di Desa Sungai Ana, Berikut Penuturan Dandim 1205/Stg

Harapnya berkelanjutan 2020 bisa bekrontribusi membantu diluar dari yang dianggarkan oleh desa menggunakan dana desa,"

Tinjau Pembangunan Gedung Kesenian di Desa Sungai Ana, Berikut Penuturan Dandim 1205/Stg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ AGUS PUJIANTO
BEKERJA: Masyarakat dan anggota TNI bahu membahu membangun gedung seni di Desa Sungai Ana kabupaten sintang sebagai upaya percepatan desa mandiri 

Tinjau Pembangunan Gedung Kesenian di Desa Sungai Ana, Berikut Penuturan Dandim 1205/Stg 

SINTANG - Dandim 1205/Stg, Letkol Inf  Rachmat Basuki meninjau pembangunan gedung kesenian di Desa Sungai Ana, Kecamatan Sintang, Jumat (18/10) pagi. 

Gedung kesenian bantuan dana dari Kodam XII Tanjungpura yang dibangun di Desa Sungai Ana tersebut sebagai upaya TNI dengan masyarakat memperkuat desa mandiri di Kabupaten Sintang

"Dari kodam membantu mempercepat tercapainya desa mandiri, dan terlibat langsung membantu bekerja," kata Rachmat Basuki.

Menurut Rachmat Basuki , keterlibatan aktif TNI dalam mempercepat penguatan desa mandiri berdasarkan keinginan Gubernur Kalbar, Stuarmidji yang menargetkan desa-desa di Kalbar naik status menjadi desa mandiri.

Baca: Tanggapi Tantangan Ronaldo untuk Tinggalkan Barcelona, Begini Komentar Lionel Messi

Baca: Ayo Persiapkan Diri, 3.173 Formasi CPNS Dibuka untuk Kalbar

Semula dari 2031 desa di Kalbar, hanya ada satu desa berstatus mandiri, yaitu Desa Sutra di Kabupaten Kayong Utara. 

"Kebetulan di tahun pertama target gubenur meningkat ada desa yang alhamdulillah hasil verifikasi dari Pemdes sudah ada 87 desa mandiri di Kalbar,  6 di antaranya ada di Kabupaten Sintang," tambah Rachmat Basuki.

Rachmat Basuki bersyukur, dari 4 target desa mandiri di Kabupaten Sintang saat ini sudah mencapai 6 desa. Satu di antaranya Desa Sungai Ana. 

Ada delapan sasaran yang dibantu Kodam untuk percepatan desa mandiri. Di Desa Sungai Ana, alokasi dana dibangun Gedung Kesenian dan peningkatan jalan di Sungai Ana, dekat rumah sakit rujukan. 

Baca: VIDEO: Dapat Bantuan Rotan, Hendi Ucapkan Terimakasih Pemda dan Bea Cukai

Selain Desa Sungai Ana, ada juga beberapa desa lain yang menjadi sasaran, di antaranya: Desa Kebong pembuatan parit irigasi;  Desa Gurung Kempadik pembauatan rabat beton, 1200 meter; Desa Pagal Baru ada dua sasaran, rehab kantor desa dan rehab polindes. Di melawai ada dua sasaran.

Dari kodam kata Dandim, bantuan dalam bentuk material. Dandim berharap,  TNI dan masyarakat sama sama membangun sarana untuk peningkatan desa mandiri.

"Harapnya berkelanjutan 2020 bisa bekrontribusi membantu diluar dari yang dianggarkan oleh desa menggunakan dana desa," tukas Rachmat Basuki.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved