Sosialisasi Bela Negara, Firdaus: Tanamkan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

Bagaimanapun anak-anak generasi muda yang ada di perbatasan ini harus memiliki ideologi Pancasila yang dimiliki Indonesia

Sosialisasi Bela Negara, Firdaus: Tanamkan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Bela Negara Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di SMAN 1 Sajad 

Sosialisasi Bela Negara, Firdaus : Tanamkan Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

SAMBAS - Staf Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Bela Negara Ditjen Pothan Kementerian Pertahanan (Kemhan), Letnan Kolonel Arh Firdaus, mengatakan solisialisi Bela Negara yang mereka laksakan lebih menanamkan kepada penguatan ideologi Pancasila yang harus dimiliki oleh generasi muda.

"Bagaimanapun anak-anak generasi muda yang ada di perbatasan ini harus memiliki ideologi Pancasila yang dimiliki Indonesia," ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Dengan demikian, ia meminta untuk bersama-sama menjaga generasi muda agar tidak terkontaminasi oleh ideologi-ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

Baca: BEM Untan Gelar Diskusi Membahas Masa Depan KPK Pasca Penetapan Undang-undang KPK

Baca: Kronologi Kecelakaan Maut Ambulans di Jalan Raya Sintang-Pontianak, Dua Pengendara Motor Tewas

"Dimana Pancasila ini harus kita pertahankan jangan sampai generasi muda dicuci otaknya dengan ideologi-ideologi yang lain, inilah salah satu cara kita untuk mempertahankan bangsa dan negara dan menanamkan bela negara kepada generasi muda," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Sajad, Wisno mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Pertahanan yang telah memberikan materi Bela Negara terhadap siswa-siswinya.

"Dengan sosialisasi yang telah dilakukan paling tidak membeli memberikan wawasan terhadap siswa dan memberikan semangat serta pengetahuan kepada siswa baik itu bangsa dan apa itu negara," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved