Pasokan Ditambah dari 2018 Lalu, Pertamina Pastikan Stok Elpiji 3 Kilogram Aman

Ia mengimbau untuk warga mampu tidak membeli LPG 3 kg, sebab gas subsidi ini diperuntukkan bagi warga miskin.

Pasokan Ditambah dari 2018 Lalu, Pertamina Pastikan Stok Elpiji 3 Kilogram Aman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Tumpukan tabung kosong LPG 3 Kg di satu pangkalan LPG di Jalan Alianyang, Pontianak, Jumat (18/10/2019). Sejumlah warga Pontianak mengeluhkan sulitnya mendapatkan LPG 3 Kg dan harus rela antre panjang. 

Pasokan Ditambah dari 2018 Lalu, Pertamina Pastikan Stok Elpiji 3 Kilogram Aman

PONTIANAK - Pihak Pertamina mengklaim bahwa kuota penyaluran untuk LPG 3 kilogram, 2019 ini ditambah dari tahun sebelumnya. Tambahan tersebut sebasar 3,3 persen dari  39.166.333 tabung menjadi 40.509.843 untuk wilayah Kalbar.

Disampaikan oleh Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Heppy Wulansari tidak ada pengurangan kuota LPG 3 kg, malah ditambah dari tahun lalu. Sementara bagi Kota Pontianak perharinya didistribusikan  22.522 tabung.

"Per Agustus, kuota baru mencapai 65 persen jadi untuk sampai akhir tahun masih sangat mencukupi," ucap Disampaikan oleh Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Heppy Wulansari, Jumat (18/10/2019).

Baca: VIDEO: Langganan Banjir Warga Bentangkan Sepanduk Wisata Air Gratis, Ini Lokasinya

Baca: FOTO: Langka, Tumpukan Tabung LPG 3 Kg Kosong di Pangkalan LPG Jalan Alianyang

Tambahan kuota tersebut secara umum untuk di Kalbar, artinya setiap kabupaten-kota juga mendapat tambahan distribusi gas elpiji 3 kilogram.

Terkait dengan ramainya masyarakat mengantre di pangkalan, pihak Pertamina menegaskan  sejauh barangnya tersedia maka tidak ada kendala.

"Kalo misalnya  kosong barangnya, itu yang jadi masalah. Silakan dilaporkan ke kami kalo misalnya ada kekosongan stok, sejauh ini penyaluran di wilayah Kalbar aman untuk di lembaga penyalur resmi kami," jelasnya.

Apabila terjadi kelangkaan ditingkat pengecer, Pihak Pertamina mengaku bukan ranah mereka. Pasalnya Pertamina telah memastikan distribusi aman sampai tingkat agen dan pangkalan.

Ia mengimbau  untuk warga  mampu tidak membeli LPG 3 kg, sebab gas subsidi ini diperuntukkan bagi warga miskin.

Baca: Suib: Kunjungan Kerja, Perjalanan Dinas Hingga Pokir Jadi Bahasan Alot Panja Tatib

"Kita punya produk Bright Gas dengan varian beragam, dari 220 grm, 5.5 kg, dan 12 kg, dan dengan kualitas dan pengamanan yg sangat terjamin," tambah Heppy Wulansari.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved