Jelang Pelantikan Presiden, Polsek Belitang Gelar Doa Bersama

Shalat dan doa bersama itu dilaksanakan di Masjid Sirajuddin desa Belitang Dua Kecamatan Belitang.

Jelang Pelantikan Presiden, Polsek Belitang Gelar Doa Bersama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Pelaksanaan Sholat Jumat dan doa bersama untuk kedamaian para jamaah serta warga masyarakat jelang pelantikan Presiden/Wakil Presiden, di Masjid Sirajuddin desa Belitang Dua Kecamatan Belitang. 

Jelang Pelantikan Presiden, Polsek Belitang Gelar Doa Bersama

SEKADAU- Rencana pelantikan Presiden/Wakil Presiden yang akan digelar hari Minggu (20/10/2019), tentunya menjadi perhatian khusus bagi seluruh warga negara Indonesia. Tak terkecuali di Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau.

Polsek, Koramil dan elemen masyarakat Belitang melakukan berbagai kegiatan positif sebagai upaya untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas di Kecamatan Belitang.

Satu diantara upaya harkamtibmas itu dengan dilaksanakannya Shalat Jumat dan doa bersama untuk kedamaian para jamaah serta warga masyarakat jelang pelantikan Presiden/Wakil Presiden.

Baca: Mengenal Masdar, Anggota DPRD Kalbar yang Dulunya PNS

Baca: PPP Belum Daftar Balon Bupati ke Partai, Ini Penjelasannya

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi beserta anggota, Danramil Peltu Jamal, Plt. Kepala KUA Kartisman dan seluruh jamaah.

Shalat dan doa bersama itu dilaksanakan di Masjid Sirajuddin desa Belitang Dua Kecamatan Belitang.

Doa yang dipimpin oleh Bapak Kartisman tersebut diikuti oleh seluruh jamaah setelah melaksanakan Sholat Jumat berjamaah untuk menjaga keutuhan NKRI, komunitas lintas agama, silaturahmi serta kerukunan antar umat beragama, Jumat (18/10/2019).

Diharapkan dengan dilaksanakan doa bersama itu mendatangkan berkah dan keselamatan bagi seluruh warga negara Indonesia, serta dijauhkan dari segala bentuk tindak kejahatan.

Setelah itu, Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi menyampaikan kepada seluruh jemaah dan elemen masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

Baca: Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu Laksanakan KMD

Kapolsek juga mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI sehingga pelaksanaan pelantikan Presiden/Wakil Presiden berjalan kondusif.

Hal ini juga didasarkan dengan adanya surat edaran Mendagri terkait himbauan melaksanakan kegiatan doa bersama dalam rangka menjaga keselamatan bangsa.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved