Investival Syariah Sukses Digelar, 2.104 Pengunjung Cari Informasi Investasi

pengunjung Investival Syariah tercatat sebanyak 720 orang sementara untuk pembukaan rekening sebanyak 437 rekening saham.

Investival Syariah Sukses Digelar, 2.104 Pengunjung Cari Informasi Investasi
TRIBUN/FILE
Kepala Perwakilan BEI Kalbar Taufan Febiola berfoto bersama dengan Jurnalis Pasar Modal Pontianak usai mengikuti workshop wartawan, di Main Hall UMP Pontianak, Jumat (18/10/2019). 

Investival Syariah Sukses Digelar, 2.104 Pengunjung Cari Informasi Investasi 

PONTIANAK - Memasuki hari terkahir Investival Syariah 2019, ratusan pengunjung yang terdiri dari para mahasiswa, dosen perguruan tinggi se-Kota Pontianak, dan masyarakat umum antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dilakasanakan di main hall Universitas Muhammadiyah Pontianak, Jumat (18/10).

Adapun agenda yang dilaksanakan pada hari ketiga yaitu sekolah pasar modal syariah, workshop pasar modal tentang analisa saham dan sosialisasi dari lembaga penunjang pasar modal yaitu biro administrasi efek.

Baca: Buka Rakor Pelaksanaan Penyerapan Anggaran Akhir Tahun 2019, Ini Yang Disampaikan Bupati Rupinus

Baca: Pensiunan PNS di Pontianak Ditangkap Polisi Seusai Pesta Narkoba, Simpan Sabu di Saku Celana

Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalbar, Taufan Febiola, menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk lebih mengenalkan industri jasa keuangan pasar modal secara lebih dekat lagi dengan masyarakat di Kalimantan Barat.

“Kami juga memberikan workshop wartawan sebagai upaya untuk memberikan update perkembangan pasar modal di Indonesia,” ujarnya.

Pada hari ketiga ini, pengunjung Investival Syariah tercatat sebanyak 720 orang sementara untuk pembukaan rekening sebanyak 437 rekening saham.

Sampai dengan hari terkahir, total pengunjung investival syariah di Kalimantan Barat ini mencapai 2.104 pengunjung dengan total pembukaan rekening tabungan saham di perusahaan sekuritas yang berpartisipasi dalam kegiatan sebanyak 1.193 rekening.

“Pembukaan rekening tabungan saham dihari terakhir ini meledak seiring dengan rencana dari pihak universitas Muhammadiyah Pontianak bisa memecahkan rekor muri untuk kategori pembukaan rekening tabungan saham syariah terbanyak. Secara total jumlah ini melebihi target awal dari panitia yang menargetkan jumlah pengunjung 1.200 dengan jumlah pembukaan rekening tabungan saham sebanyak 600 rekening,” beber Taufan.

Rangkaian kegiatan investival syariah 2019 ini juga diadakan berbagai games dan perlombaan yang menyita perhatian dari para pengunjung. Perlombaan ini merupakan upaya untuk mengajak para pengunjung terutama anak-anak muda generasi millennial mulai aware dalam berinvestasi dan menambah wawasan mereka terhadap dunia pasar modal dengan cara yang fun.

Booth-booth yang telah disediakan oleh panitia tampak padat oleh Para pengunjung yang antusias mencari informasi terkait dunia Pasar Modal. banyak pengunjung yang berbondong bondong ingin membuka rekening tabungan investasi syariah. Para Pengunjung diberikan fasilitas pembukaan rekening tabungan saham syariah gratis selama kegiaatan investival syariah 2019 ini berlangsung. (nin)

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved