Investival Syariah Bukukan Pembukaan 400an Rekening Saham Baru

Pengunjung memanfaatkan informasi yang disediakan di Main Hall Universitas Muhammadiyah Pontianak untuk mencari tahu keuntungan investasi main saham

Investival Syariah Bukukan Pembukaan 400an Rekening Saham Baru
TRIBUN PONTIANAK/ NINA SORAYA
Pengunjung mencari informasi terkait investasi saham serta melakukan pembukaan rekening baru di arena Investival Syariah 2019, di Main Hall Universitas Muhammadiyah Pontianak, Kamis (17/10/2019). 

Investival Syariah Bukukan Pembukaan 400an Rekening Saham Baru

PONTIANAK,TRIBUN - Investival Syariah yang digelar Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Barat pada hari kedua berhasil membukukan pembukaan rekening saham baru sebanyak 418 rekening.

Para pengunjung event memanfaatkan informasi yang disediakan stan-stan di area acara yakni di Main Hall Universitas Muhammadiyah Pontianak untuk mencari tahu keuntungan berinvestasi di Pasar Modal serta melakukan pembukaan rekening saham.

Baca: Jika Prabowo Masuk Kabinet Jokowi - Rocky Gerung Sebut Akan Ada Perubahan Besar di Istana

Baca: Tokoh Pemuda Sanggau Minta Dewan Pengawas PDAM Turun Hingga ke Kecamatan

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalbar, Taufan Febiola, menjelaskan pelaksanaan Investival hari kedua berjalan meriah. Ratusan pengunjung terlihat memadati area kegiatan.

“Para pengunjung ramai mengikuti kegiatan sosialisasi edukasi pasar modal yang dilakukan oleh panitia. Pada hari kedua pelaksanaan investival syariah ini dilakukan berbagai macam agenda yaitu sekolah pasar modal syariah, training of trainer untuk para dosen dan pimpinan kampus, workshop pasar modal, seminar karir, dan sosialisasi dari OJK,” ujarnya, Kamis (17/10).

Sampai penutupan hari kedua pengunjung Investival Syariah tercatat sebanyak 662 orang pengunjung dengan informasi pembukaan rekening sebanyak 418 rekening pada perusahaan sekuritas yang berpartisipasi dalam kegiatan.

“Yang kami amati banyak pengunjung yang berbondong bondong untuk membuka rekening tabungan investasi syariah. Pengunjung Investival Syariah 2019 ini diberikan fasilitas pembukaan rekening tabungan saham syariah gratis selama pameran berlangsung,” jelas Taufan.

Satu di antara rangkaian kegiatan adalah Seminar Kewirausahaan yang diisi oleh Dosen IAIN Pontianak Rizal Edwin. Dirinya mengaku membawakan materi “The Winning Mindset Series: Ada Surga di Bisnismu.”

“Isi materi ini adalah soal bagaimana memotivasi peserta yang notabane mahasiswa untuk berwirausaha. Tak tanggung-tanggung yang diadopsi ada cara berwirausaha yang diajarkan oleh Rasulullah dengan mengedepankan sifat shiddiq, amanah, tabligh dan fathonah,” jelasnya.

Menurutnya penting untuk memotivasi mahasiswa untuk berbisnis. Karena untuk berinvestasi seperti Main Saham tentu perlu modal. “Bagaimana dapat modal, ya harus punya usaha dulu,” ujarnya.

Masyarakat Kalimantan Barat masih berkesempatan untuk dapat mendapatkan informasi dan tabungan saham syariah gratis pada event yang akan berakhir tanggal 18 Oktober ini. Para pengunjung yang membuka rekening tabungan saham syariah juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize handphone yang akan diundi pada saat penutupan kegiatan investival. (nin)

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved