Daihatsu Incar Posisi Pertama Pasar Pikap Kalimantan

animo masyarakat terhadap pikap Daihatsu sangat tinggi. Karena itu, ia optimistis Daihatsu di Kalimantan mampu merebut pangsa pasar yang lebih baik

Daihatsu Incar Posisi Pertama Pasar Pikap Kalimantan
TRIBUN/FILE
Pemilik penyewaan mobil Sultan Transport, Zainuddin Nur (kemeja putih) bersama Sales Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Banjarmasin Branch, Salim Akbari (t-shirt abu-abu merah) berbincang di depan unit Daihatsu GranMax Pick-Up, Sabtu (12/10/2019). 

Daihatsu Incar Posisi Pertama Pasar Pikap Kalimantan

BANJARMASIN - Potensi pasar pikap di Kalimantan saat ini cukup besar seriring dengan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut yang cukup stabil, bahkan cenderung meningkat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Pertumbuhan ekonomi yang stabil cenderung meningkat ini membuat para pelaku usaha, baik korporasi maupun perorangan membutuhkan tambahan unit kendaraan, khususnya pikap untuk mendukung usaha mereka.

Kepala Wilayah PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Kalimantan Irsal Irawan mengatakan, animo masyarakat terhadap pikap Daihatsu sangat tinggi. Karena itu, ia optimistis Daihatsu di Kalimantan mampu merebut pangsa pasar yang lebih baik lagi dan menjadi nomor satu di pasar segmen pikap.

Baca: 33 Tim Meriahkan Turnamen Voly Ball Kapolres Cup

Baca: Lusiana Shock, Warung Rata dengan Tanah Setelah Ditabrak Bus

Baca: TRAGIS! 2 Kepala Sekolah Hebohkan Kalbar - Terjerat Kasus Cabul dan Tewas Dibunuh

“Apalagi, saat ini pihanya banyak memberikan program menarik seperti kontrak servis gratis selama dua tahun atau 30.000 km, pembiayaan dengan DP ringan sekitar Rp 9 juta dan berbagai program menarik lainnya,” ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Berdasarkan data Registrasi Polisi (Polreg) Grand Max pick-up hingga Juli 2019, kontribusi Grand Max pick-up low market wilayah Kalimatan terhadap total pasar Daihatsu sebesar 10,54 persen atau lebih besar dari kontribusi nasional yang berada di kisaran 7,82 persen.

“Untuk area Kalimantan posisi teratas ditempati Kalsel dengan 11,81 persen, disusul Kaltim 10,37 persen, Kalteng 9,61 persen, dan Kalbar 9,95 persen,” rincinya.

Sedangkan, pangsa pasar Daihatsu pada pick-up low segmen untuk wilayah Kalimantan tercatat sebesar 46,72 persen atau lebih besar dari nasional yang tercatat sebesar 41,25 persen. Kontribusi terbesar diberikan oleh Kaltim dengan 65,61 persen, disusul Kalbar 63,21 persen, Kalsel 21,83 persen dan Kalteng 10,93 persen.

Chief Executive Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Supranoto memperkirakan penjualan otomotif di semester kedua akan lebih baik dari semester pertama 2019. “Sisa tiga setengah bulan ini semua brand pasti fight. Mudah-mudahan pasar naik,” ujar dia.

Karena itulah ia meyakini, pihaknya akan meraih target pangsa pasar Daihatsu yang ditetapkan di awal tahun yakni 17%.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved