VIDEO: Berada di Jalan Utama Kota Pontianak, Inilah Museum Kalbar dan Sejarahnya

Koleksi Numismatika berupa mata uang, Koleksi Heraldika berupa tanda jasa, mata uang, pangkat resmi, dan cap/stempel.

VIDEO: Berada di Jalan Utama Kota Pontianak, Inilah Museum Kalbar dan Sejarahnya

PONTIANAK, Hai Tribuners! Sudah punya referensi belum untuk menghabiskan akhir pekan? Nah kalau belum, Tribun bakalan ngajakin kalian untuk jalan-jalan sekaligus belajar ni Sobat.

Tribun bakal bawa kalian ke Museum Kalimantan Barat. Museum ini mudah kok kalian temui, karena letaknya di jalan utama Kota Pontianak lho.

Gimana, udah pada tau belum lokasinya? Iyaap, kalian benar. Letaknya ada di Jl. Ahmad Yani Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Jangan dibikin bingung Sobat, Tribun bakalan nuntun kalian hingga sampai di tempat tujuan dengan sehat, selamat, dan sentosa haha, bercanda ya Sobat.

Nah, sebelum memulai perjalan yang mengedukasi ini, Tribun bakalan menjadikan Tugu Digulis sebagai garis start.

Belum sempat berkedip, kalian udah pasti sampai ni ke Museum Kalimantan Barat, pasalnya jarak dari Tugu Digulis ke Museum hanya 3 menit berkendara dan jaraknya hanya sekitar 1,3 KM saja ni Sobat.

Yuk kita mulai perjalan ini. Mulai dari Tugu Digulis kalian harus memasuki Jl. Ahmad Yani dan menyusuri Taman Digulis hingga Politeknik Negeri Pontianak dulu ni Sobat. Setelah itu, kalian akan melewati Ayani Megamall.

Dari Ayani Megamall, kalian lurus saja nggak sampai satu menit, kalian akan tiba di Museum Kalimantan Barat.

Museum ini letaknya setelah Hotel Ibis dan sebelum tikungan menuju Jl. Letnan Jendral Sutoyo lho. Gak jauhkan Sobat, dijamin deh nggak bakal nyasar. Jadi, tidak ada alasan lagi kan bagi kalian tidak ke Museum?

Halaman
123
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved