TMMD ke-106, Kodim 1202/Singkawang Bantu Bangun Rumah Warga di Desa Mekar Jaya

Satgas TMMD ke-106, Kodim 1202/ Singkawang secara gotong royong membantu masyarakat melakukan pembangunan rumah warga

TMMD ke-106, Kodim 1202/Singkawang Bantu Bangun Rumah Warga di Desa Mekar Jaya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Gotong Royong kegiatan pembangunan rumah bapak Asdik, yang di laksanakan oleh masyarakat dan satgas TMMD. 

TMMD ke-106, Kodim 1202/Singkawang Bantu Bangun Rumah Warga di Desa Mekar Jaya

SAMBAS - Satgas TMMD ke-106, Kodim 1202/ Singkawang secara gotong royong membantu masyarakat melakukan pembangunan rumah warga yang terletak di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad.

Pada kesempatan itu, enam orang anggota satgas TMMD di turunkan untuk membantu kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, salah satu anggota satgas TMMD Koptu Darwis membantu melakukan pembangunan rumah Bapak Asdik.

Ia menyempatkan diri membantu kegiatan tersebut, di sela-sela kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Senin (14/10/2019) pagi.

Baca: Warga Bersama Satgas TMMD Bahu Membahu Kerjakan Dasar Pondasi Jembatan

Baca: Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Stunting Guna Kesehatan Ibu dan Balita

Baca: Satgas TMMD Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Desa Mekar Jaya

Terpisah, Dansat Satgas TMMD ke-106, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mengatakan, anggota Satgas TMMD dibantu masyarakat terus mengerjakan pembangunan dengan berbagai kegiatan yang berlangsung di Desa Mekar Jaya dan Desa Jirak.

Menurutnya, itu merupakan upaya dari TNI untuk membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat turut mendorong percepatan perekonomian juga pembangunan Desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim 1202/ Skw, mengatakan jika pihaknya ingin memenuhi harapan masyarakat. Bahwa apa yang dilakukan TNI itu lebih baik.

"Kami ingin memenuhi harapan warga yang meyakini hasil pekerjaan yang dilakukan TNI lebih baik dan kami berusaha semaksimal mungkin, mohon doa dari semua pihak agar pekerjaan ini cepat selesai dengan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapten Inf Sujarno, meminta kepada setiap personel TNI di lokasi TMMD ke-106 agar selalu menjaga moral dan etika saat berinteraksi dengan warga masyarakat dan memperbanyak silaturahmi.

“Karena silaturahmi dapat mencairkan suasana selama beraktivitas. Karenanya, setiap personel di lapangan minimal dalam sehari mengunjungi dua sampai lima rumah warga untuk bersilaturahmi,” katanya.

Sedangkan Bapak Asdik yang rumah nya di bantu anggota satgas TMMD menyampaikan, jika satgas TMMD selalu menyempatkan diri untuk membantu warga di sela-sela kesibukan.

"Sesibuk apapun anggota satgas TMMD, mereka tetap menyempatkan diri untuk membantu warga dalam pembangunan rumah saya," tutupnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved