Siswa SMK 1 Jawai Selatan Kenali Dunia Kerja di Tribun Pontianak

Kedatangan mereka adalah untuk mengetahui sejumlah informasi tentang dunia kerja di perusahaan media massa seperti Tribun Pontianak

Siswa SMK 1 Jawai Selatan Kenali Dunia Kerja di Tribun Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/Maskartini
Kunjungan siswa Jurusan Pemasaran SMK Negeri 1 Jawai Selatan dalam rangka studi lapangan ke Tribun Pontianak, Selasa (16/10/2019). 

Siswa SMK 1 Jawai Selatan Kenali Dunia Kerja di Tribun Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Sebanyak 31 siswa dan empat guru SMK Negeri 1 Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, mengunjungi Kantor Tribun Pontianak di Jalan Sungai Raya Dalam nomor 24A, Kubu Raya, Rabu (16/10/2019).

Rombongan ini dipimpin oleh Kaprog Pemasaran SMK Negeri 1 Jawai Selatan, Ridwan SPd. Kedatangan mereka adalah untuk mengetahui sejumlah informasi tentang dunia kerja di perusahaan media massa seperti Tribun Pontianak. Sejumlah pertanyaan pun mengalir dari para siswa, mulai dari kegiatan produksi, hingga bisnis media.

Ridwan yang juga guru SMK Negeri 1 Jawai Selatan, dengan kunjungan ini pihak sekolah ingin mengenalkan secara langsung dunia kerja kepada siswa. "Siswa-siswa ini semuanya kelas XII. Mereka ingin melihat secara langsung bagaimana cara kerja di Tribun Pontianak ini," ujarnya.

Ia menyampaikan lokasi sekolahnya cukup jauh dari Pontianak sebagai ibu kota Provinsi Kalbar. Namun dengan adanya informasi yang disampaikan Tribun, pihaknya sangat merasa terbantu.

Kunjungan SMKN Negeri 1 Jawai Selatan ke Tribun Pontianak ini merupakan yang pertama kalinya. "Mudah-mudahan di lain waktu kami bisa berkunjung lagi ke sini," kata Ridwan saat berpamitan. 

Penulis: Arief
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved