Investival Syariah Resmi Dibuka, Pengunjung Hari Pertama Membludak

Pembukaan kegiatan Investival Syariah ini yang dihadiri pula oleh Kapolda Kalbar, rektor dan dekan dari berbagai fakultas UMP, OJK Kalimantan Barat

Investival Syariah Resmi Dibuka, Pengunjung Hari Pertama Membludak
TRIBUN/FILE
Ratusan peserta antusias mengikuti seminar yang merupakan rangkaian dalam kegiatan Investival Syariah di Pontianak. 

Investival Syariah Resmi Dibuka, Pengunjung Hari Pertama Membludak

PONTIANAK - Rangkaian kegiatan Investival Syariah yang diselenggarkan dari tanggal 16-18 oktober di Main Hall Universitas Muhammadiyah Pontianak pada hari pertama terpantau sangat ramai.

Para pengunjung sangat antusias mengikuti berbagai macam kegiatan yang ada dan mengunjungi berbagai booth yang ada dalam area expo tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) perusahaan-perusahaan sekuritas dan berbagai instasi lainnya ini mampu menyedot perhatian masyarkat luas.

Baca: Turunkan 520 Personel Amankan Pilkades, Kapolres: Calon Harus Siap Menang dan Siap Kalah

Baca: Dilaporkan Sejak Bulan Juli, Rosita Harap Tersangka Pencabulan Ditahan

Tak hanya dari kalangan mahasiswa tetapi dari masyarkat umum juga terlihat banyak yang menjadi pengunjung investival ini. Para pengunjung terlihat memadati arena expo di main hall UMP.

Pada hari pertama ini banyak agenda yang diselenggarakan oleh panitia. Di antaranya pembukaan kegiatan Investival Syariah ini yang dihadiri pula oleh Kapolda Kalbar, rektor dan dekan dari berbagai fakultas UMP, OJK Kalimantan Barat, BEI, Baznas, perusahaan sekuritas dan beberapa instansi lainnya.

Lalu ada kegiatan mulai dari seminar edukasi dan perlindungan konsumen jasa keuangan, seminar nasional tentang zakat saham, sekolah pasar modal syariah dan lain sebagainnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), Helman Fachri menargetkan dalam Investival Syariah ada pemecahan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas pembukaan tabungan saham terbanyak dalam satu momen di Pontianak.

“Kita menargetkan ada 4.000 lebih yang membuka tabungan saham syariah dalam Investival Syariah selama tiga hari yakni 16 - 18 Oktober 2019 di Kampus UMP ini. Kalau tembus 4.000 penabung dalam satu momen kita memecahkan rekor MURI,” ujarnya di Pontianak saat membuka Investival Syariah, Rabu.

Helman mengajak mahasiswanya berbondong – bondong untuk membuka tabungan saham syariah. Apalagi menurutnya di sana dibuka untuk umum dan gratis.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved