DPD KNPI Mempawah Akan Gelar Semarak Hari Sumpah Pemuda 2019 di Kabupaten Mempawah

Pada peringatan hari sumpah pemuda 2019 tahun ini DPD KNPI Kabupaten Mempawah bersama pemerintah daerah Kabupaten Mempawah

DPD KNPI Mempawah Akan Gelar Semarak Hari Sumpah Pemuda 2019 di Kabupaten Mempawah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pamplet acara DPD KNPI Mempawah yang akan menggelar acara Semarak Hari Sumpah Pemuda 2019 di Kabupaten Mempawah 

Citizen Reporter
Pengurus DPD KNPI Mempawah
Tirmizi

DPD KNPI Mempawah Akan Gelar Semarak Hari Sumpah Pemuda 2019 di Kabupaten Mempawah

PONTIANAK - Pada peringatan hari sumpah pemuda 2019 tahun ini DPD KNPI Kabupaten Mempawah bersama pemerintah daerah Kabupaten Mempawah melalui Disdikporapar berkerjasama melaksanakan rangkaian kegiatan kepemudaan dan hiburan di kabupaten Mempawah.

Kegiatan ini guna memeriahkan peringatan hari bersejarah tersebut, sebagai bentuk refleksi sejarah perjuangan pemuda di masa lalu dan membangkitkan kembali semangat persatuan serta gotong royong antar pemuda di kabupaten Mempawah.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan di mulai dari karnaval kepemudaan yang akan di ikut li oleh puluhan organisasi dan sejumlah komunitas, paguyuban pemuda, mahasiswa dan pelajar, se Kabupaten Mempawah, di halaman kantor Bupati Kabupaten Mempawah pada tanggal 26 oktober 2019 mendatang.

Kemudian di lanjutkan dengan seminar nasional yang akan menghadirkan tokoh nasional dan regional pada tanggal 8 November 2019 yang di selenggarakan di Mempawah convention center .

Baca: KNPI Sambas Sebut Perlindungan Anak dan Perempuan Baru Sekedar Jargon

Baca: KNPI Minta Pemda Lakukan Langkah Taktis Atasi Karhutla di Sambas

Baca: Sekretaris KNPI Mempawah Ingatkan Anggota Dewan yang Baru Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

Lalu acara akan di tutup dengan kegiatan puncak yaitu kemah bakti (bakti kampong) pada tanggal 16 November 2019 yang akan di tempatkan di desa Pak ulUtan Kecamatan Toho bekerjasama dengan pemuda-pemuda desa di daerah sekitar.

ketua pelaksana kegiatan "Semarak hari sumpah pemuda 2019 kabupaten mempawah" Fathur IC mengatakan
tema kegiatan semarak sumpah pemuda kali ini mengusung tema "Mewujudkan pemuda yg berkarakter, mandiri, dan berdaya saing".

Tema ini di ambil sebagai bentuk komitmen DPD KNPI di bawah kepemimpinan Arif renaldi yang siap menjadi wadah dan fasiliator bagi para OKP untuk terus berkarya, berprestasi, dan saling bersinergis memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah.

"Kami berharap melalui kegiatan ini OKP khususnya anak muda Mempawah tetap bersemangat, menguatkan kembali semangat gotong royong, persatuan dan terus berkompetisi positif dalam hal prestasi serta melakukan pengabdian pada masyarakat melalui wadah organisasi masing-masing di bidang masing-masing," ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini menjadi simbol pemicu bangkitnya gerakan anak muda di Kabupaten Mempawah.

"Kami juga mengajak pada masyarakat dan pemerintah daerah untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten mempawah, serta kegiatan-kegiatan yg di motori anak muda di kabupaten mempawah ini ," ujarnya.

Karena banyak anak muda Mempawah yang memiliki potensi besar bahkan prestasi hingga di kancah nasional dan internasional yang peru diberikan dukungan dan apresiasi.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved