Terpuruk di Tim Repsol Honda, Lorenzo Disarankan Kembali ke Yamaha

Selain itu, faktor lain yang membuat Lorenzo belum mampu tampil kompetitif adalah kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Terpuruk di Tim Repsol Honda, Lorenzo Disarankan Kembali ke Yamaha
MotoGP.com
Jorge Lorenzo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pengamat MotoGP, Neil Hodgson memberikan sarannya kepada Jorge Lorenzo yang gagal bersinar bersama tim barunya musim ini, Repsol Honda.

Jorge Lorenzo mengalami penurunan performa yang cukup signifikan setelah memutuskan pindah dari Ducati ke Repsol Honda pada awal musim 2019.

Harapan untuk menyaksikan kehebatan dua juara dunia MotoGP bersaing ketat pada tahun ini urung terwujud karenarider berjulukan X-Fuera itu tak kunjung menampilkan performa terbaiknya.

Hingga berakhirnya seri balap ke-15 di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand lalu, Jorge Lorenzo belum juga mampu finis di posisi 10 besar.

Rekan satu tim Marc Marquez tersebut bahkan gagal membawa pulang poin dari dua balapan terakhir yakni MotoGP Aragon 2019 dan MotoGP Thailand 2019.

Banyak faktor yang menyebabkan Jorge Lorenzo mengalami penurunan performa pada musim ini diantaranya adalah riwayat cedera dan juga karakter motor RC213V.

Cedera yang didapat pasca-mengalami crash terakhirnya pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Juni lalu tersebut, membuat situasi Jorge Lorenzo semakin sulit.

Selain itu, faktor lain yang membuat Lorenzo belum mampu tampil kompetitif adalah kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Berbagai masalah yang sedang dialami Jorge Lorenzo, baik pada ranah teknis maupun non-teknis, turut mengundang Neil Hodgson memberikan komentarnya.

Neil Hodgson pun berpendapat bahwa turunnya performa Lorenzo sejauh ini disebabkan karena dia menganggap motor M1 merupakan satu-satunya motor yang cocok bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

Halaman
12
Editor: Arief
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved