Sosialisasi BOS Afirmasi dan Kinerja, Ini Pesan Bupati Kapuas Hulu

Abang Muhammad Nasir SH menyatakan, dana Bos Afirmasi adalah untuk sekolah-sekolah yang wilayah 3T yaitu, tertinggal, terpencil, dan terluar.

Sosialisasi BOS Afirmasi dan Kinerja, Ini Pesan Bupati Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Sejumlah Kepala Sekolah SMP dan SD di Kapuas Hulu, yang ikut hadir dalam acara sosialisasi Permendikbud nomor 32 tahun 2019, tentang petunjuk teknis bantuan operasional sekolah Afirmasi dan bantuan operasional sekolah kinerja, di Aula BPD Bank Kalbar Cabang Putussibau Kapuas Hulu, Selasa (15/10/2019). 

Sosialisasi Bos Afirmasi dan Kinerja, Ini Pesan Bupati Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu membuka langsung acara sosialisasi Permendikbud nomor 32 tahun 2019, tentang petunjuk teknis bantuan operasional sekolah (Bos) Afirmasi dan bantuan operasional sekolah kinerja, di Aula BPD Bank Kalbar Cabang Putussibau Kapuas Hulu, Selasa (15/10/2019).

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH menyatakan, dana Bos Afirmasi adalah untuk sekolah-sekolah yang wilayah 3T yaitu, tertinggal, terpencil, dan terluar.

"Kalau Bos kinerja untuk sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP yang berprestasi," ujarnya.

Adanya sosialisasi tersebut, jelas Nasir sangat memberikan manfaat besar bagi pihak sekolah untuk mengoperasionalkan Bos Afirmasi dan Kinerja, sesuai dengan aturan berlaku atau undang-undang yang berlaku.

Baca: Syarat dan Kriteria Sekolah Penerima Dana BOS Afirmasi dan Kinerja dari Kemendikbud

Baca: Kemendikbud Beri Dana BOS Afirmasi dan Kinerja pada 135 Sekolah Jenjang SMA/SMK/SLB Negeri di Kalbar

"Jadi saya himbau kepada seluruh kepala sekolah SMP dan SD yang mendapatkan Bos Afirmasi dan Kinerja, agar serius dan fokus dalam mengikuti sosialisasi Permendikbud nomor 32 tahun 2019 tersebut," ucapnya.

Menurutnya, apabila pihak sekolah tidak mampu mengoperasikan dengan baik dana Bos Afirmasi dan Kinerja, yang telah diberikan tersebut maka sekolah itu gagal dalam menjalankan amanah dari Pemerintah.

"Maka dari itu diharapkan, keseriusan sekolah dalam mengoperasikan dana BOS Afirmasi dan Kinerja tersebut. Apabila kurang paham bertanya langsung dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," ungkapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved