Sat Lantas Polresta Pontianak Akan Rekayasa Lalu Lintas Apabila Kemacetan Tambah Parah

Adanya perbaikan bracing di Jembatan Kapuas II dalam beberapa pekan kedepan, berdampak pada kemacetan di sejumlah lokasi

Sat Lantas Polresta Pontianak Akan Rekayasa Lalu Lintas Apabila Kemacetan Tambah Parah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Lantas Polresta Pontianak Akan Rekayasa Lalu Lintas Apabila Kemacetan Tambah Parah 

Sat Lantas Polresta Pontianak Akan Rekayasa Lalu Lintas Apabila Kemacetan Tambah Parah

PONTIANAK - Adanya perbaikan bracing di Jembatan Kapuas II dalam beberapa pekan kedepan, berdampak pada kemacetan di sejumlah lokasi jalan di wilayah Kota Pontianak.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang sangat parah seperti yang terjadi pada Senin (14/10) kemarin, Sat Lantas Polresta Pontianak akan melakukan rekayasa lalu lintas. Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah, Selasa (15/10).

"Rencana rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan apabila terjadi kemacetan parah seperti yang terjadi pada Senin kemarin. Kita sangat berharap kepada masyarakat untuk dapat memperhatikan agar terhindar dari kemacetan," ujarnya.

Untuk itu, kepada pengendara dapat memperhatikan rencana rekayasa lalu lintas tersebut untuk meminimalisir terjadinya atau terjebak kemacetan.

Baca: Satlantas Polresta Pontianak Lakukan Rekayasa Lalin Urai Kemacetan

Baca: HOAKS - Penyerangan Menko Polhukam Wiranto adalah Rekayasa

Baca: Putri Amien Rais Hanum Rais Dilaporkan ke Bareskrim Polri, Sebut Kasus yang Menimpa Wiranto Rekayasa

Adapun rencana rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Pontianak adalah sebagai berikut.

1. Pengalihan arus di Simpang Flamboyan saat akan dilakukan rekayasa lalu lintas .
- Arus kendaraan dari Jl. Budi Karya tujuan Jl. Gajah Mada, Jl. Ayani, Jl. Tanjungpura, dan Jembatan Kapuas I hanya dapat melewati Jl. Veteran, Jl. Ayani, Jl. Gajah Mada, Jl. Dipenogoro, dan Jl. Tanjungpura.

- Arus kendaraan dari Jl. Veteran tujuan Jl. Tanjungpura, dan Jembatan Kapuas I, serta Jl. Imam Bonjol hanya dapat melewati Jl. Gajah Mada, Jl. Dipenogoro, dan masuk Jl. Tanjungpura.

- Arus kendaraan dari Jl. Pahlawan tujuan Jl. Ayani, Jl. Tanjungpura, Jembatan Kapuas I hanya dapat melewati Jl. Budi Karya, Jl. Veteran, Jl. Gajah Mada, Jl. Dipenogoro, dan Jl. Tanjungpura.

- Arus kendaraan dari Jl. Gajah Mada tujuan Jl. Ayani, Jl. Imam Bonjol, dan Jembatan Kapuas I hanya dapat melewati Jl. Budi Karya, Jl. Veteran, dan masuk ke Jl. Ayani.

2. Pengalihan arus di Simpang Pos Garuda setelah steril opsi 2.
- Arus kendaraan dari arah Jembatan Kapuas I tujuan Jl. Tanjungpura hanya dapat melewati Jl. Pahlawan, Jl. Gajah Mada, Jl. Dipenogoro dan Jl. Tanjungpura.

- Arus kendaraan dari arah Jl. Imam Bonjol tujuan Jl. Tanjungpura hanya dapat melewati Jl. Pahlawan, Jl. Gajah Mada, dan Jl. Tanjungpura.

- Arus kendaraan dari arah Jl. Tanjungpura tujuan Jl. Imam Bonjol hanya dapat melewati Jl. Pahlawan dan Jl. Budi Karya.

- Arus kendaraan dari arah Jl. Pahlawan tujuan Jl. Imam Bonjol dan Jembatan Kapuas I hanya dapat melewati Jl. Tanjungpura.

Sumber : Sat Lantas Polresta Pontianak.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved