Julianti: Mencuci Tangan Pakai Sabun Adalah Perilaku Sehat

Penyebaran penyakit ini di Indonesia masih tinggi, untuk itu penting menyebarluaskan pesan mencuci tangan pakai sabun ini

Julianti: Mencuci Tangan Pakai Sabun Adalah Perilaku Sehat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
TP PKK Kayong Utara ikut memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke XII di TK Oesman Al Khair, Sukadana, Selasa (15/10/2019). 

Julianti: Mencuci Tangan Pakai Sabun Adalah Perilaku Sehat

KAYONG UTARA - TP PKK Kayong Utara ikut memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke XII di TK Oesman Al Khair, Sukadana, Selasa (15/10/2019).

Ketua TP PKK Kayong Utara, Julianti Effendi Ahmad mengatakan, kegiatan ini untuk membangun kesadaran masyarakat akan perilaku hidup sehat, yaitu dimulai dari mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas.

"Tangan yang bersih adalah resep untuk Kesehatan. Untuk membangun kesehatan perlu adanya kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi tingginya sebagai investasi hidup. Pemahaman ini perlu kita sosialisasikan pada anak usia dini," kata Julianti Effendi Ahmad dalam siaran pers Humas Sekretariat Daerah Kayong Utara.

Baca: Topo Santoso: Kepentingan Individu dan Kelompok Harus Punya Solusi Agar tidak Saling Menggangu

Baca: UPDATE! Napi Tewas di Toilet Penjara Pontianak - Diduga Dibunuh, Kronologi hingga Identitas Korban

Selanjutnya, pada acara yang bertemakan Clean Hand and Recipe for health, Julianti berharap dengan menggalakkan perilaku mencuci tangan pakai sabun akan dapat memperbaiki praktik-praktik kesehatan pada umumnya dan prilaku sehat pada khususnya.

"Mencuci tangan pakai sabun adalah perilaku sehat yang terbukti secara ilmiah dapat mencegah penyebaran penyakit menular seperti cacingan, diare, dan flu burung. Penyebaran penyakit ini di Indonesia masih tinggi, untuk itu penting menyebarluaskan pesan mencuci tangan pakai sabun ini, terutama pada anak anak usia sekolah" tegasnya.

Lebih lanjut Julianti mengajak seluruh masyarakat Kayong Utara senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya dengan memperaktikkan perilaku hidup sehat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved