Dapat Penghargaan WTP, Bupati Kapuas Hulu Minta Bonus

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH berharap ke Pemerintah Pusat, bagi Kabupaten Kota

Dapat Penghargaan WTP, Bupati Kapuas Hulu Minta Bonus
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH saat mendapatkan penghargaan WTP melalui KPPN ke Pemda Kapuas Hulu, di Aula BPD Bank Kalbar Cabang Putussibau Kapuas Hulu, Selasa (15/10/2019). 

Dapat Penghargaan WTP, Bupati Kapuas Hulu Minta Bonus

KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH berharap ke Pemerintah Pusat, bagi Kabupaten Kota yang mendapatkan Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) agar ada insentif atau bonus.

"Jadi tidak hanya mendapatkan penghargaan saja, tapi perlu ada insentif, supaya ada timbal balik untuk Pemerintah Daerah yang mendapatkan WTP," ujarnya saat memberikan katasambutan dalam acara sosialisasi Permendikbud nomor 32 tahun 2019, di Aula BPD Bank Kalbar Cabang Putussibau Kapuas Hulu, Selasa (15/10/2019).

Bupati dua periode ini juga meminta kepada Kepala KPPN Putussibau, supaya menyampaikan harapan itu ke Kementerian Keuangan RI.

Baca: Bupati Erlina Monitoring Seluruh Kadis Guna Capai Lima Kali Predikat WTP

Baca: Opini WTP adalah Kebanggaan Masyarakat Sekadau

Baca: Sosialisasi BOS Afirmasi dan Kinerja, Ini Pesan Bupati Kapuas Hulu

"Saya ingat kata seorang warga Kapuas Hulu, ketika mendapatkan penghargaan tapi tak ada insentif. Dia bilang, selain penghargaan tapi perlu beras," ucapnya.

Diketahui bersama bahwa, Kabupaten Kapuas tahun 2018 berhasil mendapatkan Opini WTP dari BPK RI. Selain itu tahun 2019 ini Pemerintah Daerah Kapuas Hulu juga mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, terkait WTP.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved