Atasi Kemacetan Akibat Penutupan Jembatan Kapuas II, Forum Lalu Lintas Gelar Rapat Mendadak

Menindaklanjuti adanya kemacetan akibat penutupan Jembatan Kapuas II, Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi memimpin rapat

Atasi Kemacetan Akibat Penutupan Jembatan Kapuas II, Forum Lalu Lintas Gelar Rapat Mendadak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Menindaklanjuti adanya kemacetan akibat penutupan Jembatan Kapuas II, Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi memimpin rapat mendadak bersama satuan lalu lintas, di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak Senin (14/10) malam. Hadir pada rapat tersebut Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena. 

Atasi Kemacetan Akibat Penutupan Jembatan Kapuas II, Forum Lalu Lintas Gelar Rapat Mendadak

PONTIANAK - Menindaklanjuti adanya kemacetan akibat penutupan Jembatan Kapuas II, Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi memimpin rapat mendadak bersama satuan lalu lintas, di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak Senin (14/10) malam.

Hadir pada rapat tersebut Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena.

Seperti diketahui, pasca ditutupnya Jembatan Kapuas II karena ada perbaikan bracing, berdampak pada kemacetan yang luar biasa pada arus lalu lintas di sebagian jalan di Kota Pontianak.

Kapolresta Ade Ary mengatakan, situasi arus lalu lintas di Kota Pontianak sampai dengan pukul 21:45 WIB tadi malam terpantau lancar. Sebagian kota hujan.

Baca: Kemacetan Parah Pasca Penutupan Jembatan Kapuas II, Sutarmidji Jadwal Ulang Perbaikan Jembatan

Baca: Tutup Jembatan Kapuas II, Dishub Bersama Sat Lantas Berupaya Urai Kemacetan

Baca: Satlantas Polresta Pontianak Lakukan Rekayasa Lalin Urai Kemacetan

Meskipun sempat ada beberapa titik kemacetan akibat perbaikan bracing Jembatan Kapuas II.

"Akibat perbaikan bracing itu, sebelumnya disepakati arus lalu lintas yang melewati Jembatan Kapuas II ditutup mulai dari pukul 12:00 WIB sampai dengan pukul 24:00 WIB. Namun karena suatu evaluasi, perlu dilakukan setiap hari. Tadi pada pukul 19:00 WIB telah dibuka arusnya," ujarnya.

Karena, lanjut dia, sesuai intruksi terbaru dari Gubernur Kalbar bahwa akses Jembatan Kapuas II akan diberlakukan buka tutup pada jam jam yang telah ditentukan. Dampak kemacetan juga terjadi di penyeberangan fery yang mencapai hingga 2 KM antrian kendaraan.

Ia juga mengatakan, pada rapat tersebut juga membahas tentang intruksi dan imbauan dari Gubernur Kalbar tentang akses buka tutup Jembatan Kapuas II.

"Tadi seluruh pemangku kepentingan bersepakat melaksanakan arahan gubernur sambil nanti akan kita cek langsung ke lapangan untuk mengetahui situasinya. Kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan dan imbauan yang telah disampaikan," pintanya.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved