MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang Resmi Ditutup, Kafilah Delta Pawan Kembali Raih Juara Umum

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang ditutup secara resmi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan

MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang Resmi Ditutup, Kafilah Delta Pawan Kembali Raih Juara Umum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Wabup Ketapang, H. Suprapto bersama Forkopimda Ketapang menekan tombol sirine tanda berakhirnya MTQ Ke-XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2019. 

MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang Resmi Ditutup, Kafilah Delta Pawan Kembali Raih Juara Umum

KETAPANG - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang ditutup secara resmi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan pada Sabtu (12/10/2019) malam.

Penutupan dilakukan di mimbar utama MTQ ke XXVIII ditandai penekanan sirine oleh Bupati Ketapang, Martin bersama Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto dan Forkopimda Ketapang. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba

Rangkaian malam penutupan MTQ diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars MTQ. Kemudian dilanjutkan dengan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, H. Ikhwan Pohan.

Setelah itu dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2019, Edi Junaidi diterusklan oleh sambutan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Ketapang, H.Farhan yang diwakili Ketua harian LPTQ Kabupaten Ketapang, H.Arifin Na'im.

Baca: Pemkab Sekadau Gelar Rapat Koordinasi Persiapan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Tahun 2020

Baca: VIDEO: Pembukaan MTQ ke-XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang

Baca: Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang, Ini Pesan Wabup Suprapto

Untuk juara umum MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang, ditetapkan Kafilah Kecamatan Delta Pawan sebagai juara umum dengan total poin 61. Kemudian disusul oleh peringkat kedua adalah Kafilah Kecamatan Benua Kayong dengan total poin 52, Kecamatan Matan Hilir Utara dengan total poin 30, Kecamatan Manismata dengan poin 23, dan Kafilah Kecamatan Sandai dengan total poin 22.

Setelah nama pemenang diumumkan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Tarmizi Taher, pemenang juara MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang golongan dewasa putra.

Usai didengarkan lantunan ayat suci Al Quran, oleh Tarmizi Taher, kemudian Bupati Ketapang menyampaikan sambutan dan sekaligus menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2019.

Setelah ditutup secara resmi dengan menenkan sirine secara bersama-sama dengan Forkopimda, penyerahan hadiah lomba pun dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Bupati bersyukur bahwa dalam dua tahun sekali, Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama pengurus LPTQ Kabupaten Ketapang telah mengagendakan penyelenggaraan MTQ Tingkat kabupaten ketapang. Ia berharap, MTQ jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial saja.

Tetapi hendaknya dijadikan momentum untuk lebih memperdalam pengetahuan dan pemahaman terhadap ajaran agama Islam melalui nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran.

Sehingga Al Quran dapat diimplementasikan dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak kepada umat Islam khususnya dan masyarakat Kabupaten Ketapang pada umumnya, untuk bersama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik,” tegas Martin.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved