Kecamatan Sajad Matangkan Persiapan Pilkades

Maka pihak Kecamatan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Desa maupun Panitia Pilkades agar semua proses berjalan dengan lancar.

Kecamatan Sajad Matangkan Persiapan Pilkades
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Camat Kecamatan Sajad, Jumli (Baju putih). 

Kecamatan Sajad Matangkan Persiapan Pilkades

SAMBAS- Camat Sajad, Jumli mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pemantauan persiapan untuk mensukseskan pesta demokrasi hingga ke tingkat Desa.

Karena sebagaimana diketahui, ia ungkapkan jika di Kecamatan Sajad terdapat Empat Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Sabtu (19/10) mendatang.

"Untuk di Kecamatan Sajad, terdiri dari empat desa, yakni Jirak, Beringin, Tengguli dan Mekar Jaya, dan semua pada Oktober 2019 akan melaksanakan Pilkades serentak," ujarnya, Senin (14/7/2019).

Baca: KRONOLOGI Wanita Asal Sambas Ditemukan Tewas di Kamar, Dugaan Motif hingga Status Pertunangan

Baca: GEGER! Wanita Tewas Gantung Diri di Kamarnya, Tak Respons saat Dipanggil Ibu Makan Malam

Untuk itu, ia katakan agar sukses dalam pelaksanaannya. Maka pihak Kecamatan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Desa maupun Panitia Pilkades agar semua proses berjalan dengan lancar.

“Allhamdulilah semua persiapan sudah dan terus dilakukan, kemarin kami pihak kecamatan sudah melaksanakan pemantauan kemudian melakukan evaluasi. Hasilnya, sampai saat ini, sesuai jadwal. Artinya dari analisa kami, sudah cukup baik, tahapan berjalan sesuai jadwal,” ungkapnya.

Bahkan kata Jumli, persiapannya sudah sampai kepada persiapan titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah ditentukan oleh pihak Desa.

“Ya untuk tempat TPS juga sudah dipersiapkan, sementara untuk logistik termasuk surat suara, masih menunggu tahapan berikutnya,” ungkapnya.

Mantan camat Semparuk itu mengungkapkan, jika dari empat Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, terdapat 16 Cakades yang akan bertarung.

Dimana untuk Cakades di Desa Jirak terdapat tiga orang calon, Cakades Beringin ada lima, di Desa Tengguli ada empat calon, dan Desa Mekar Jaya ada empat calon.

Oleh karenanya, ia berharap agar semua persiapan harus dilakukan secara matang, supaya Pilkades bisa berjalan aman dan damai.

Dan bagi para Cakades, ia meminta agar bisa menciptakan suasana Pilkades yang damai, dan bagi calon harus siap menang dan siap kalah.

“Kami mengajak kepada masyarakat, untuk melaksanakan Pilkades secara aman dan damai," katanya.

"Dan untuk kandidat, karena calon lebih dari satu pasti ada yang kalah, sehingga bagi yang kalah itu harus menerima kekahalan dan yang menang jangan terlalu membanggakan diri dan harus sesegera mungkin untuk mempersiapkan program pembangunan desa," tutupnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved