Jelang Pilkades, Ini Persiapan Panitia Pilkades

Lalu memberikan Bimtek untuk KPPS, persiapan logistik berupa kotak suara, bilik suara, blanko

Jelang Pilkades, Ini Persiapan Panitia Pilkades
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tengguli, Kecamatan Sajad, Alpian. 

Jelang Pilkades, Ini Persiapan Panitia Pilkades

SAMBAS - Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tengguli, Kecamatan Sajad, Alpian menjelaskan, jelang pelaksanaan hari pemungutan suara pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

"Dalam menghadapi pilkades desa tengguli, kami dari panitia menyiapkan beberapa hal yaitu mulai dari pembentukan panitia pembantu pemungutan suara atau biasa kita sebut KPPS kalau di pemilu," ujarnya, Senin (14/10/2019).

"Lalu memberikan Bimtek untuk KPPS, persiapan logistik berupa kotak suara, bilik suara, blanko, dan masih banyak logistik berupa barang dan dokumen lainnya yang sudah kami persiapkan," sambung Alpian.

Baca: Paolus Hadi:Tahun 2019 di Kabupaten Sanggau Ada Lima Desa Mandiri

Baca: Batas Tanggungan Jaminan BPJS Kesehatan Anggota Peserta Penerima Upah

Ia menjelaskan, jika Panitia Pilkades, menganggap bahwa Pilkades serentak di kabupaten sambas bukanlah sesuatu yang sepele.

"Kami tidak kita anggap sepele dalam segi persiapan dan lainnya, tentunya banyak hal yang harus kita matangkan terkhusus kepada panitia pembantu pemungutan suara, terkait teknis dalam pemungutan dan penghitungan suara perlu juga kita sampaikan," katanya.

"Dan tepat pada hari ini pada tanggal 14 Oktober 2019 kami dari panitia pilkades Desa Tengguli sudah menyerahkan undangan pemilih dan DPT kepada panitia pembantu pemungutan suara serta kita selingi dengan simulasi pengisian berita acara dan blanko penghitungan suara," tutur Alpian.

Lebih lanjut, ia menjelaskan,  Rabu (16/10/2019) mendatang pihaknya juga akan menerima surat suara yang sudah di siapkan oleh Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (PMD).

"Terkait surat suara dan kartu suara kita masih menunggu pihak Dinsos PMD, kebetulan tepat pada tgl 16 Oktober 2019 baru ada pendistribusian surat suara dari pihak Dinsos," bebernya.

Sementara itu, untuk logistik lainnya seperti kotak suara dan bilik suara. Ia mengungkapkan jika panitia yang menyiapkannya.

"Terkait logistik seperti kotak suara dan bilik suara itu di siapkan oleh panitia pilkades Desa masing-masing, dan kami dari panitia pilkades Desa Tengguli sudah menyiapkan kotak suara dan bilik suara tersebut," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved