ismail: Pemkab Mempawah Terus Upayakan Ciptakan Generasi Cerdas Mandiri dan Terdepan

Ini menurutnya bentuk ikhtiar dan upaya Pemda untuk menciptakan generasi yang cerdas mandiri dan terdepan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Drs. H. Ismail, M.M membuka kegiatan Seminar Parenting yang diselenggarakan oleh Yayasan Nurul Ummah di Aula Pertemuan Mempawah Convention Ceter (MCC) 

ismail: Pemkab Mempawah Terus Upayakan Ciptakan Generasi Cerdas Mandiri dan Terdepan

MEMPAWAH - Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Drs. H. Ismail, M.M membuka kegiatan Seminar Parenting yang diselenggarakan oleh Yayasan Nurul Ummah di Aula Pertemuan Mempawah Convention Ceter (MCC).

Kegiatan yang bertemakan Pelangi Pengasuhan berbasis sirah nabawiyah tersebut dihadiri pula oleh Parenter Nasional Sygma Parenting Community, Kurnia Widhiatuti 

"Pemerintah Kabupaten Mempawah sangat memperhatikan bidang Pendidikan seperti yang terdapat dalam visi- misi Bupati dan Wakil Bupati Mempawah dan slogan Kabupaten Mempawah. Untuk anggaran Pendidikan Kabupaten Mempawah sudah melebihi standar minimum yang di tetapkan pemerintah pusat, yaitu 20 persen," ujar Ismail.

Baca: Danrem 121/Abw Sambut Kedatangan Sembilan WNI di PLBN Entikong

Baca: FOTO: Jembatan Kapuas II Ditutup, Pengendara Truk Menggunakan Penyeberangan Feri

Ini menurutnya bentuk ikhtiar dan upaya Pemda untuk menciptakan generasi yang cerdas mandiri dan terdepan.

Karena itu ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Nurul Ummah ini, sebagai upaya untuk orang tua mengambil peran penting dalam Pendidikan generasi muda. 

"Kegiatan ini sangat baik karena sebagai bentuk ikhtiar kita memberikan pengetahuan bahwasanya Pendidikan yang terpenting berasal dari dalam keluarga," katanya.

Ia juga berharap kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mempawah agar kegiatan yang baik seperti ini untuk terus dilaksanakan juga bagi orang tua siswa di sekolah negeri lainnya.

"Kegiatan yang sangat baik ini agar kedepannya dapat disinergikan dan dikolaborasikan bagi orang tua Siswa di Setiap Tingkatan Pendidikan di Kabupaten Mempawah, agar energi positif pendidikan di kabupaten Mempawah semakin meluas," pintanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Nurul Ummah melaporkan kegiatan Seminar Parenting ini sejalan dengan Semboyan Kabupaten Mempawah Maju dengan Ilmu. 

"Tujuan dari kegiatan seminar parenting ini sebagai salah satu bentuk syiar bagaimana cara mendidik anak menurut alquran dan assunah. Karena orang tua menjadi pondasi dasar bagi pendidikan anak agar menjadi kuat Ruhiyah-nya, Iqliyah-nya dan jasadiyah-nya," ujarnya

Sehingga kegiatan ini menurutnya mendukung seluruh program pemerintah Kabupaten Mempawah dalam hal bidang Pendidikan.

"Tentu program ini harapan kita dapat mendukung program yang juga di jalankan pemerintah daerah Kabupaten Mempawah khususnya di bidang pendidikan," pungkas Ismail.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved