Inilah Tipe Mobil Ambulance Yang Dihibahkan PT Harita Mineral ke Pemkab Kayong Utara

PT. Harita Mineral menyerahkan secara langsung satu unit ambulance bantuan CSR kepada Bupati Kayong Utara di Dealer Wuling Pontianak

Inilah Tipe Mobil Ambulance Yang Dihibahkan PT Harita Mineral ke Pemkab Kayong Utara
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Bupati Kayong Utara, saat mencoba mobil ambulance bantuan dana CSR dari PT Harita Mineral di Dealer Wuling Pontianak, Jumat (11/10/10). 

Inilah Tipe Mobil Ambulance Yang Dihibahkan PT Harita Mineral ke Pemkab Kayong Utara

PONTIANAK - PT. Harita Mineral menyerahkan secara langsung satu unit ambulance bantuan CSR kepada Bupati Kayong Utara di Dealer Wuling Pontianak, Jumat (11/10/10).

Kordinator Sales Wuling Dealer Wuling Pontianak, Sandy mengatakan untuk mobil ambulance yang di pesan khusus oleh PT Cita Mineral Investindo Tbk (Harita Group) untuk Kabupaten Kayong Utara mengambil jenis mobil Wuling Confero 1.5 MT Double Blower manual yang dilengkapi dengan karoseri khusus ambulance.

Mobil Wuling Confero 1.5 MT Double Blower manual menggunakan tenaga penggerak roda belakang yang artinya untuk medan agak berat memang sangat kuat .

Baca: PT Harita Mineral Serahkan 1 Unit Ambulance Kepada Bupati Kayong Utara

Baca: Puluhan Perwakilan Buruh PT Harita Mengadu ke DPRD

Baca: Ribuan Buruh PT Harita Ketapang Tetap di PHK

"Jadi kalau misalnya urgent untuk daerah kabupaten yang memang daerah kondisi jalannya kurang baik memang cocok banget menggunakan mobil Wuling Confero 1.5 MT Double Blower manual," ujarnya.

Untuk Karoceri nya sendiri sudah dilengkapi dengan sirine lampu Led Bar khusus untuk sirine dan didalamnya disediakan tandu serta tabung oksigen dan beberapa komponen pelengkap lainnya dan di khususkan untuk ambulance.

"Desain Karoserinya memang punya beberapa pilihan dan ada range harganya dari 20 juta sampai 50 juta tergantung kelengkapan mobilnya. Namun jika tanpa Karoseri harganya Rp 172.800 .000 ," ujarnya.

Namun untuk ambulance yang telah diserahkan kepada bupati Kayong Utara tadi, ia katakan sudah di modif dengan biaya tambahan sektiar 30 juta .

"Jadi untuk mobil ambulance diluar harga normal karena memang khusus di pesan oleh pihak pemerintah ," ujarnya.

Selain itu untuk peminat Wuling Confero sejauh ini untuk tipe Wuling Confero 1.5 MT Double Blower manual menjadi tipe paling laris karena harganya dapat di jangkau oleh masyarakat dan sudah menggunakan mesim 1.500 cc yang artinya banyak mobil di bawah 200 juta tidak mempunyai kapasitas sebesar itu .

Lalu untuk fiturnya tidak begitu banyak cuma yang menjadi kelebihannya ada di mesin 1.500 cc. Kedua menggunakan power steering elektrik yang sangat ringan dan mempunyai kopling yang sangat ringan dan kapasitas penumpang yang dimensinya lebih besar dibandingkan mobil lainnya.

"Untuk perjalanan daerah juga cocok dan orang banyak mengambil untuk kerja contohnya untuk taxi dan angkut barang dan muatannya maksimum bisa sampai 8 orang ," ujarnya.

Mobil ini sendiri sudah diproduksi mulai dari tahun 2017. Namun untuk ambulance karena banyak program pemerintah untuk dana desa dalam tahun ini sudah ada 30 unit yang terjual.

" Kalau untuk tipe asli convero sudah ada 70 unit terjual," pungkasnya. (Ang)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved