Berikut Prosedur Penerimaan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Jasa Raharja.

Diinformasikan kepada masyarakat, pengklaiman atau bantuan yang dicover melalui Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ)

Berikut Prosedur Penerimaan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Jasa Raharja.
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kantor jasa raharaja Kalbar 

Berikut Prosedur Penerimaan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) Oleh Jasa Raharja

PONTIANAK - Bun mohon informasinya dong, mengenai bagaimana cara mengklaim Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) di Jasa Raharja ? Kemudian apa saja syaratnya yang harus dipersiapkan. Terima kasih.

08524810xxxx

Hallo, terima kasih atas pertanyaan yang sudah diajukan kepada kami.

Diinformasikan kepada masyarakat, pengklaiman atau bantuan yang dicover melalui Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) oleh Jasa Raharja, sebelumnya korban ataupun kerabat korban harus melaporkan kejadian tersebut ke Polres terdekat.

Bila terjadi kecelakanan dua kendaraan, dan sudah melapor kepada Polres terdekat lokasi kejadian, pihak kepolisian pun nantinya akan memberikan informasi tersebut kepada pihak Jasa Raharja.

Saat ini pihak Jasa Raharja pun menerapkan sistem dengan istilah "Jemput Bola" yang dimana ada laporan kejadian, maka pihak Jasa Raharja pun langsung mendatangi korban.

Baca: Amman Ghozali Beberkan Peran PT Jasa Raharja Bantu Masyarakat Korban Kecelakaan

Baca: Penumpang Taksi Ilegal Ternyata Tak Dijamin Asuransi Kecelakan dari Jasa Raharja

Baca: Ini Kriteria Korban Kecelakaan Yang Bisa Mendapat Asuransi Jasa Raharja

Kemudian bila posisi saat itu korban sedang dilarikan kerumah sakit, maka pihak Jasa Raharja pun langsung mendatangi Rumah Sakit tersebut.

Dan selanjutnya pihak Jasa Raharja akan membiayai pengobatan korban selama di Rumah Sakit, serta nantinya pihak Jasa Raharja juga memberikan surat jaminan kepada korban.

Lalu untuk persyaratan SWDKLLJ pada Jasa Raharja tidak sulit, hanya saja korban terpenting sebelumnya harus melaporkan kejadian tersebut pada pihak Polres tedekat, dan kemudian menunjukkan identitas korban saja.

Demikian yang dapat kami sampaikan, bila ada pertanyaan lebih lanjut, dapat langsung menghubungi pihak Jasa Raharja.

Atau untuk masyarakat khususnya kota Pontianak, juga dapat langsung datang ke Kantor Jasa Raharja, yang berada di jalan Jl. Sultan Abdurrahman No.101A, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Amnan Ghozali
Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja kota Pontianak.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved