Rumah Zakat Pontianak Hadir Berikan Kebaikan

Kehadiran Rumah Zakat dapat memberikan efek manfaat yang besar bagi masyarakat di Indonesia.

Rumah Zakat Pontianak Hadir Berikan Kebaikan
TRIBUN/DEDI
Tampak puluhan siswa Pesantren Raudhatul Firdaus, pimpinan serta staf Unit KG di Kalbar dan relawan Rumah Zakat mengikuti senam bersama, Sabtu (19/12/2015). 

Rumah Zakat Pontianak Hadir Berikan Kebaikan

PONTIANAK - Kehadiran Rumah Zakat dapat memberikan efek manfaat yang besar bagi masyarakat di Indonesia.

Sudah ada sejak tahun 2008, lembaga sekaligus komunitas Rumah Zakat Pontianak hadir dalam setiap momen berbagi dan mengelola dana infaq, dana sedekah dan dana kemanusiaan nya masyarakat.

Branch Manager Rumah Zakat Pontianak, Asrul Putra Nanda mengatakan dana yang diterima itu dikumpulkan dan dibagi sesuai dengan tupoksinya dan program kebaikan yang kini mereka jalankan.

Sebagai program kebaikan, ia mengaku sangat banyak sekali kegiatan yang bisa diberikan untuk masyarakat khususnya wilayah Kalbar. Mengingat Rumah Zakat adalah sebuah lembaga yang hadir ditengah-tengah masyarakat Indonesia untuk saling berbagi.

"Kita tahun program kebaikan itu banyak sekali bisa kita lakukan apalagi jika kita melihat bagaimana kondisi saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan uluran tangan serta bantuan kita,"sebutnya saat ditemui Tribun Pontianak.

Baca: Rumah Zakat Pontianak Berangkatkan Relawan Ke Papua

Baca: FOTO: Rumah Zakat Pontianak dan Rita Hastarita CEO Komunitas Sayang Pontianak Sampaikan 8 Program

Asrul mengungkapkan, program kebaikan yang mereka jalani yaitu adalah program pemberian beasiswa untuk anak yatim, memberikan usaha untuk kaum yatim dan duafa, serta memberikan makanan untuk anak-anak yatim dan duafa di tepi Kapuas serta banyak lagi lainnya.

Wilayah Kalbar sendiri, bencana Karhutla adalah bencana yang terjadi dan menyebabkan kerugian bagi seluruh masyarakat yang terdampak. Dengan adanya Rumah Zakat, program kemanusiaan juga ikut hadir seperti memberi bantuan oksigen, bantuan masker serta bantuan tenaga manusia untuk ikut serta memadamkan api.

"Di seluruh Indonesia, Rumah Zakat hadir di 34 kota yang tersebar. Pada tahun 2017 Rumah Zakat bertransformasi menjadi Entrepeneurial Institution, dan meluncurkan platform crowdfunding sharinghappiness.org yang merupakan media kolaborasi antara Rumah Zakat dan masyarakat," tuturnya.

Melalui website sharinghappiness.org, lanjutnya, masyarakat dapat menuangkan ide sekaligus menyalurkan bantuan untuk berbagai kategori program seperti bantuan kepada anak yatim-piatu dan dhuafa, pembangunan infrastruktur atau program kemanusiaan seperti aksi peduli bencana.

Adapun pengembangan Desa Berdaya juga dilakukan Rumah Zakat untuk membangun desa melalui program pendidikan, ekonomi, kesehatan dan juga lingkungan.

Serta program lainnya seperti senyum juara, senyum mandiri, senyum sehat, senyum lestari, ramadan berdaya dan superqurban.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved