Menjalankan Tugas Dengan Mengayomi Masyarakat

Bertepatan di Lantai G, Hotel Golden Tulip Pontianak, Tribun Pontianak bertemu Kapolsek Sui Pinyuh, AKP Sandhy Wilhelmina Gertruida Suawa, S.P., S.I.K

Menjalankan Tugas Dengan Mengayomi Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
AKP Sandhy Wilhelmina Gertruida Suawa 

Menjalankan Tugas Dengan Mengayomi Masyarakat

PONTIANAK - Bertepatan di Lantai G, Hotel Golden Tulip Pontianak, Tribun Pontianak bertemu Kapolsek Sui Pinyuh, AKP Sandhy Wilhelmina Gertruida Suawa, S.P., S.I.K, yang baru saja pulang melaksanakan pendidikan lanjut kuliahnya.

Senyum ramah tamah tampak ia torehkan dengan gaya boyish dan tegas.

Ia selaku Kapolsek Sui Pinyuh Polres Mempawah juga sangat senang dan semangat dalam memberikan pengalamannya sebagai sosok wanita yang sudah terjun di dunia kepolisian sejak masih muda.

AKP Sandhy juga dikenal dengan sosok yang tegas dan santun dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar.

Lahir di Manado, ia mengaku sudah sangat terbiasa dalam berpindahan tugas yang dijalani. Dengan pengalaman tugas yang berat, AKP Sandhy juga menyebutkan bahwa pengalaman yang paling berkesan adalah meringkus para pelaku narkoba yang sangat membahayakan dan merugikan negara.

Baca: Apresiasi Tes urine Petugas Rutan Sanggau, Ini Harapan Ketua DPRD Sanggau

Baca: VIDEO: 81 Petugas Lapas Singkawang Jalani Tes Urine Narkoba

Baca: 81 Petugas Lapas Singkawang Jalani Tes Urine

"Narkoba itu musuh, musuh saya, kamu dan kita semua masyarakat Indonesia. Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak mencoba dan memakai narkoba ataupun jenis sabu apapun, apalagi bagi anak-anak muda bangsa, itu akan sangat merusak generasi kita," tuturnya.

Sembari bercerita, ia juga menceritakan kisahnya saat pertama menginjak Kalimantan Barat, bahwa banyak perbedaan kultur dan budaya yang harus dijaga.

"Karakteristik di Kalbar itu cukup kuat ya, mulai dari suku Melayunya, masyarakat Tionghoa, dan menjadi provinsi yang terbesar dengan terbagi wilayah itu akan sangat menarik sekali untuk kita jaga," ucapnya.

Lanjutnya, dengan profesi yang dijalani saat ini iaengaku bahwa menjadi pemimpin disuatu wilayah merupakan sebuah amanah yang harus ia jalani untuk memastikan rakyat ataupun masyarakat dapat dilindungi dari ancaman-ancaman radikalisme, terorisme bahkan ancaman yang terbesar yaitu Narkotika.

Melihat antusias AkP Sandhy sebagai sosok wanita inspiratif yang dengan tegas membentuk kedisiplinan daerah, ia juga banyak mendapat pemberitaan yang positif.

Termasuk kegiatan sosial daerah yang sangat sering sekali dilakukan di daerah Mempawah ataupun daerah Sungai Pinyuh.

"Antusias masyarakat itu saat kita hadir ditengah-tengah mereka, sambutan positif itu sangat membahagiakan karena dengan terciptanya masyarakat yang taat akan hukum, damai, serta bergotong royong bisa membuat suatu daerah menaikan kualitas masyarakat dan menambah kemajuan dari segi ekonomi nya," pungkas nya berharap kepada seluruh masyarakat.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved