Jalin Kerjasama dengan Kemenhub, XL Axiata Dorong Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

karena dengan prilaku pemanfaatan lalu lintas dan angkutan jalan yang baik memang seharusnya sudah ditanamkan kepada anak-anak sejak belia.

Jalin Kerjasama dengan Kemenhub,  XL Axiata Dorong Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas
TRIBUN/FILE
Head Sustainability & Internal Communication XL Axiata, Andy Satrio Yuddho (kedua kanan) berbincang dengan Direktur Sarana Transportasi Jalan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Sigit Irfansyah, ATD, MSc (kedua kiri) disela-sela acara sosialisasi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar. 

Jalin Kerjasama dengan Kemenhub,  XL Axiata Dorong Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melanjutkan kerjasama sosialisasi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar.

Dengan kerjasama ini, kedua pihak mendorong para pelajar sebagai pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di lingkungan sekolah, dan di tengah masyarakat melalui suatu pelatihan dan pendidikan Pelajar Pelopor Keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang digelar pada 7 - 11 Oktober 2019 di Jakarta.

Direktur Sarana Transportasi Jalan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Sigit Irfansyah, ATD, MSc membuka program pelatihan yang di dalamnya antara lain memanfaatkan sarana digital berupa materi bahan belajar yang dibangun oleh XL Axiata.

Baca: Tingkatkan Layanan Purna Jual, Daihatsu Yakin Rebut Pangsa Pasar Gran Max PU 60%

Baca: UKC Pertahan Gelar Juara Bertahan INKAI Khatulistiwa Open

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan sesuai kerjasama kedua pihak yang telah terjalin dengan sangat baik hingga saat ini, XL Axiata berkomitmen mendukung program sosialisasikan keselamatan berkendara secara berkesinambungan yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

"Kami sangat antusias bisa turut ambil bagian dalam menyelenggarakan pelatihan dengan sasaran peserta para pelajar ini, karena dengan prilaku pemanfaatan lalu lintas dan angkutan jalan yang baik memang seharusnya sudah ditanamkan kepada anak-anak sejak belia. Edukasi pemanfaatan sarana digital merupakan cara tepat guna untuk menyebarkan pesan-pesan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, dan ini sangat relevan mengingat karakter anak-anak muda saat ini yang tak bisa terlepas dari sarana digital,” katanya.

Tri Wahyuningsih menambahkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari kerjasama kedua instansi yang sudah berjalan, yang meliputi pelaksanaan sosialisasi dan edukasi dengan memanfaatkan teknologi digital.

Karena itulah, XL Axiata melalui program Sisternet akan memberikan materi pelatihan kelas literasi digital bagi para pelajar. Materi yang akan disampaikan berupa antara lain cara-cara memanfaatkan media digital khususnya sosial media dalam mensosialisasikan kesadaran berkendara.

Materi yang diangkat dalam pelatihan ini mengusung tema “The Power of Social Media”. Para pelajar akan dilatih antara lain tentang bagaimana memilih sosial media yang paling mempresentasikan dirinya, rumus dasar konten sosial media, gaya penulisan, penggunaan hashtag, membuat koten yang menarik, juga bagaimana menciptakan citra sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di sosial media.

Dalam tahun ini tema yang diambil “Leadership for Road Safety". Proses seleksi peserta dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi dan nasional, yang diikuti oleh perwakilan sekolah menengah umum.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved