Buka Meungkeut Kadeudeuh 2019 Paguyuban Sunda, Ini Pesan Bupati Sanggau

PH menjelaskan, untuk menjadikan sebuah even budaya sebagai agenda wisata masih menjadi tantangan kita ke depan.

Buka Meungkeut Kadeudeuh 2019 Paguyuban Sunda, Ini Pesan Bupati Sanggau
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati Yohanes Ontot dan jajaran Forkompimda saat membuka kegiatan Meungkeuh Kadeuhdeuh Baraya Sunda 2019 yang berlangsung di Lapangan Bola Rawa Bakti Sanggau, Sabtu (12/10/2019). 

Buka Meungkeut Kadeudeuh 2019 Paguyuban Sunda, Ini Pesan Bupati Sanggau

SANGGAU- Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka kegiatan Meungkeut Kadeudeuh Baraya Sunda 2019 yang dipusatkan di Lapangan Bola Rawa Bakti, Sabtu (12/10/2019).

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Pj Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Arief Budiono.

Wakil Ketua Sementara DPRD Sanggau, Timotius Yance, Pasi Ops Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Agus Mulyanah, Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Sanggau R  Joharca Dwi Putra, Kepala Rutan Klas II B Sanggau Isnawan.

Pimpinan instansi vertikal, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau, ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Ketua Paguyuban Sunda H Abdurahman BA.

Baca: Tahukah Anda Sejarah Berdirinya Paguyuban Sunda Kalbar (S4) ?   

Baca: HUT Paguyuban Sunda di Kalbar ke 60 Bakal Semarak, Ini Rangkaian Acaranya

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Asep Suratman, para ketua paguyuban, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ormas lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua panitia kegiatan Meungkeut Kadeudeuh Baraya Sunda 2019, Asep Suratman menyampaikan, Acara ini diisi dengan kegiatan festival kuliner khas Sunda yang diikuti kuliner dari SP 4 Kecamatan Jangkang, kuliner Kapuas, kuliner Sekayam, kuliner Meliau, kuliner Desa Belangin, Kecamatan Kapuas dan kuliner Desa Suka Mulya Kecamatan Parindu.

"Dan perlu kami sampaikan bahwa nanti malam tanggal 12 Oktober akan ditampilkan Jaipongan dan wayang golek dari Kota Bandung," katanya.

Asep menjelaskan bahwa kegiatan Meungkeut Kadeudeuh Baraya Sunda 2019 ini didukung oleh kesenian Singa Depok SP 4 Kecamatan Jangkang, kesenian tari Jaipongan dari Kabupaten Sintang dan Kesenian Calung dari Kabupaten Melawi.

"Atas nama seluruh keluarga besar Sunda, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Sanggau khususnya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau beserta pihak-pihak lain yang mensukseskan acara budaya kami ini sehingga bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved