Untuk Ketahanan Pangan di Kabupaten Mempawah Pemerintah Diharapkan Lakukan Evaluasi

Juniardi SPM, SC mengatakan, perlu dilakukan evaluasi terhadap strategi Pemerintah dalam mengatasi masalah ketahanan pangan di Kabupaten Mempawah

Untuk Ketahanan Pangan di Kabupaten Mempawah Pemerintah Diharapkan Lakukan Evaluasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA'M NURUL ANSHORY
Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Mempawah bersama seluruh pihak terkait guna membahas strategi dan solusi dalam mengatasi semua permasalahan ketahanan pangan yang ada di daerah pada Rabu (9/10) kemarin. 

Untuk Ketahanan Pangan di Kabupaten Mempawah Pemerintah Diharapkan Lakukan Evaluasi

MEMPAWAH - Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mempawah, Gusti Basrun melalui Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Juniardi SPM, SC mengatakan, perlu dilakukan evaluasi terhadap strategi Pemerintah dalam mengatasi masalah ketahanan pangan di Kabupaten Mempawah.

"Selama ini program Pemerintah bersama Dewan Ketahanan Pangan sudah berjalan dengan baik, namun perlu dilakukan evaluasi terhadap program yang berjalan tahun 2018 lalu, sebab penyelarasan dan penyesuaian dibutuhkan setiap waktu agar tidak terjadi ketimpangan pada program yang dijalankan," tuturnya.

Selain itu kata Juniardi, Dewan Ketahanan Pangan harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam merumuskan suatu kebijakan yang strategis untuk menjawab masalah ketahanan pangan di daerah.

Baca: Sinergitas Pemerintah dan DKP Diperlukan Untuk Mengatasi Masalah Ketahanan Pangan di Daerah

Baca: Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Terus Programkan 100 Sertifikat Tanah Bagi Nelayan

"Perlu adanya sinergitas dan singkronisasi antara seluruh instansi Dewan Ketahanan Pangan, dan seluruh stakeholder terkait dalam upaya mengatasi masalah ketahanan pangan," ujarnya.

Juniardi menjelaskan, tugas penting yang tidak boleh lepas bagi Dewan Ketahanan Pangan di daerah adalah merumuskan kebijakan bersama Pemerintah Daerah, mengkaji permasalahan yang ada dan mencari solusi untuk itu agar semua aspek pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

"Tugas kita bersama adalah merumuskan kebijakan ketahanan pangan untuk menjawab permasalahan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Mempawah. Selain perlu dilakukan evaluasi program ketahanan pangan Kabupaten Mempawah pada tahun 2018 lalu," tandasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved