Kapolda Kalbar Kenalkan Keberagaman Lokal Kepada Peserta Kongnas KKKII Ke-3

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono turut menghadiri pembukaan kegiatan Kongres Nasional Komunitas Kerasulan Kerahiman Ilahi

Kapolda Kalbar Kenalkan Keberagaman Lokal Kepada Peserta Kongnas KKKII Ke-3

PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono turut menghadiri pembukaan kegiatan Kongres Nasional Komunitas Kerasulan Kerahiman Ilahi Indonesia (KKKII) ke-3, yang dilaksanakan di Gereja Katedral St. Yosef kota Pontianak, pada jumat (11/10).

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 670 peserta, yang berasal dari 36 Keuskupan yang ada di Indonesia, sampai juga ada yang dari Sarawak, Kuching, dan Timor Leste, membuat Kapolda Kalbar menjelaskan keadaan geografis kalimantan barat serta mengenalkan keberanekaragaman yang ada di Kalimantan Barat.

"Selain multi etnis, kalimantan barat ini juga mempunyai destinasi wisata yang tidak kalah dengan tempat-tempat lain. Total ada 320 titik destinasi wisata yang semuanya masih alami dan natural," ucap Kapolda Kalbar saat memberikan kata sambutan.

Selanjutnya, ia mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk menyampaikan kepada siapapun agar silahkan untuk mengunjungi Kalimantan Barat.

Baca: Wagub Kalbar Minta Mahasiswa Kalbar Agar Berbaur Dalam Keberagaman

Baca: ISKA Sintang Hadirkan 4 Narasumber Diseminar Tentang Keberagaman, Ini Yang Dibahas

Baca: BEM Untan Gelar Dialog Terbuka Menjaga Toleransi dalam Merawat Keberagaman di Indonesia

"Silahkan sampaikan kepada sanak saudara, handai taulan atau siapapun, ayo kunjungi provinsi Kalimantan Barat, Polda Kalbar menjamin kestabilan keamanan di Provinsi ini," terangnya.

Kemudian dalam kesempatan itu pula, Irjen Pol Didi Haryono juga mengajak seluruh hadirin untuk sama-sama mendoakan untuk Indonesia agar tetap diberikan kedamaian, khususnya untuk Papua agar kembali tenang dan dapat menjalankan rutinitas dengan tenang.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved