BPM Band SMA Immanuel Pontianak Kalahkan Ratusan Band di Ajang Nasional

Namun kali ini sangat singkat ketika harus menggarap lagu dari nol, mengaransemen supaya lagu yang orang sudah tau jadi lagu yang baru .

BPM Band SMA Immanuel Pontianak Kalahkan Ratusan Band di Ajang Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto kedatangan siswa dan para guru SMA Immanuel di Bandara Supadio , usai mengikuti event Erlangga yaitu Erlangga Talent Week (ETW) 2019 

BPM Band SMA Immanuel Pontianak Kalahkan Ratusan Band di Ajang Nasional

PONTIANAK -SMA Immanuel Pontianak berhasil meraih juara 1 pada lomba tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Erlangga yaitu Erlangga Talent Week (ETW) 2019 kategori Battle Of Band yang berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater, pada 5 sampai 6 Oktober 2019 lalu.

Adapun band dari SMA Immanuel Pontianak bernama Beat Per Minute(BPM) yang beranggotakan Tiara Intan Kusuma (Vokalis), Evanny kaputri (Vokalis), Evans yose H. Purba (vokalis), Jhuanes Thenoldi (Keyboardis dam violin), Lim Yong Teck (Bassis), Yobel Pryanichoel (Gitaris), Moses Luwuk (Drummer).

Pendamping dan Pelatih Beat Per Minute(BPM) Band, Yudi berharap jika ada event lagi info yang diberikan bisa lebih cepat supaya anak-anak bisa mempersiapkan diri dari sekolah se Kalbar yang mau ikut kompetisi ini supaya para siswa tidak hanya merasa hebat di tempat.

Baca: Pegadaian Siap Sukseskan Jalan Yahuud 2019 GPU Bersama Tribun Pontianak

Baca: VIDEO: Pekan Hortikultura dan Pameran Inovasi Tanaman Hias Kota Pontianak, Ini Penjelasan Bintoro

"Saya sudah mengajar mengajar kurang lebih 8 tahun di SMA Immanuel Pontianak belum ada band sekolah ini yang sampai tingkat nasional dan kita selalu menunggu itu, Akhirnya kita ada kesempatan untuk menang di ajang kategori Battle of Band," ujarnya saat ditemui di SMA Immanuel Pontianak, Jumat (11/10/2019)

Walau di tingkat kota sudah sering ikut dan anak-anak selalu juara . Tapi dirinya merasa perjalanan siswanya tidak hanya sampai disini saja.

"Nah dengan ada event yang diselenggarakan oleh Erlangga ini kita tangkap walaupun waktunya mepet untuk mempersiapkan semuanya dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Bahkan untuk final anak-anak hanya mempersiapkan dalam kurun waktu 3 sampai 5 hari saja. Sedangkan biasanya untuk lomba tingkat nasional setidaknya sudah di persiapakan dalam waktu 5 bulan.

Namun kali ini sangat singkat ketika harus menggarap lagu dari nol, mengaransemen supaya lagu yang orang sudah tau jadi lagu yang baru .

Baca: BKKBN dan BPIP Tanamkan Nilai Pancasila pada Buruh Migran

"Namun kali ini dengan waktu yang singkat anak-anak berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Kalbar atas SMA Immanuel Pontianak dan Erlangga, untuk mengharumkan nama Kalbar," ujarnya.

Ia menceritakan bahwa pendaftar battle of band di Jabodetabek ada 30 band dan di saring jadi 3 band dan di adu dari yang luar Jakarta yaitu Semarang dan Pontianak di luar Jabodetabek. Namun yang masuk final hanya 5 groub band saja.

Lagu yang di tampilkan oleh Bear Per Minute di final ada dua lagu yaitu lagu wajib nasional "Berkibarlah Benderaku" dari Gomblo di cover ulang, dan lagu kedua lagu "Jatuh bangkit kembali" dari Hivi .

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved