Undian Grup Pra PON, Tim Bola Tangan Kalbar Tantang Tuan Rumah

Total ada empat grup dengan peserta Pra PON sebanyak 14 Pebgprov ABTI di Indonesia, akan berebut tiket PON 2020 mendatang di Papua

Undian Grup Pra PON, Tim Bola Tangan Kalbar Tantang Tuan Rumah
TRIBUNPONTIANAK/Zulkifli
Sasana Krida GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 20-24 Oktober mendatang. 

Undian Grup Pra PON, Tim Bola Tangan Kalbar Tantang Tuan Rumah

PONTIANAK - Tim bola tangan putra Kalimantan Barat tak gentar kala tergabung di grup A bersama tuan rumah, Jawa Tengah dalam kualifikasi Pra PON 2019 cabang olahraga bola tangan yang akan berlangsung di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 20-24 Oktober mendatang.

Dalam undian grup yang berlangsung Kamis (10/10/2019), menempatkan tim Kalimantan Barat bersama tim Jawa Tengah, Sumatra Barat dan Sulawesi Selatan.

Baca: Kiper Asal Gabsis Sambas Putri Perkuat Tim Pra PON Kalbar

Total ada empat grup dengan peserta Pra PON sebanyak 14 Pebgprov ABTI di Indonesia, akan berebut tiket PON 2020 mendatang di Papua.

Adapun 14 peserta Pra PON tersebut yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Lampung, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

"Saya optimis Kalbar akan mendapatkan tiket PON 2020 di Papua. Karena kekuatan bola tangan di setiap Provinsi masih setara, artinya Kalbar punya peluang sangat besar," ujar Ketum ABTI Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar Jumat (11/10/2019).

Baca: Tim Sepak Bola Putri Kalbar Jalani Training Center Pra PON

Kualifikasi Pra PON cabang olahraga Bola Tangan akan dilaksanakan pda 20-24 Oktober 2019 di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Di babak kualifikasi ini hanya tim Bola tangan Kalimantan Barat yang tidak mengirimkan full team dan hanya dikategori putra.

Zulfydar mengucapkan Selamat atas terselenggaranya drawing pra PON Bola tangan.

Ia berharap tahun 2020 kedepan program tahunan PB ABTI akan berjalan sebagaimana mestinya, berkaitan event nasional dan internasional.

Harapannya agar setiap provinsi akan lebih giat lagi dalam pengembangan pembinaan.

Baca: Pelatih Anggar Singkawang Target Hasil Maksimal di Pra PON

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Zulkifli
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved