Pengurus IBI Ketapang 2018-2023 Resmi Dilantik, Bupati Sebut Jumlah Bidan di Capai 775 Orang

Menurut Martin, Bidan merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dan ujung tombak pada garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Pengurus IBI Ketapang 2018-2023 Resmi Dilantik, Bupati Sebut Jumlah Bidan di Capai 775 Orang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Bupati Ketapang, Martin Rantan saat memberikan sambutan pada acara HUT IBI ke-68 dan pelantikan pengurus cabang IBI Kabupaten Ketapang, yang digelar di Ballroom Borneo Emerald Hotel Ketapang, Jumat (11/10). 

Pengurus IBI Ketapang 2018-2023 Resmi Dilantik, Bupati Sebut Jumlah Bidan di Capai 775 Orang

KETAPANG - Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Ketapang menggelar kegiatan pelantikan serta peringatan HUT IBI ke-68 tahun 2019.

Selain itu kegiatan yang digelar di Ballroom Borneo Emerald Hotel Ketapang tersebut juga diselenggarakan Musyawarah Cabang IBI ke-VIII. Jumat (11/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos serta Wakil Bupati Ketapang, Suprapto.

Baca: Balitbang Kalbar Bidang Inovasi Teknologi Kenalkan Khatulistiwa One Map Inovasi Pelayanan Publik

Baca: Momentum HUT IBI ke-67, Askiman Sebut Sintang Kekurangan Tenaga Bidan

Dalam kesempatannya, Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan kalau jumlah Bidan yang ada di Kabupaten Ketapang sebanyak 775 orang.

Tenaga medis ini bekerja di intansi pemerintah, swasta maupun secara mandiri.

Menurut Martin, Bidan merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dan ujung tombak pada garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Kegiatan yang mengusung tema "Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan Dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan", juga dihadiri juga Ketua Tim PKK, Elysabet Betty Martin, Dandim 1203/KTP, Letkol Kav Jamian, Kapolres Ketapang, serta ratusan bidan yang termasuk dalam Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ketapang.

Dalam sambutannya, Martin mengatakan konsep 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000HPK) dimana kesehatan ibu dan bayi sudah disiapkan sejak awal kehamilan sampai anak berusia dua tahun.

Bila 1000 HPK disiapkan dengan baik maka periode krusial yang menentukan masa depan anak nantinya akan mencegah masalah kesehatan dalam jangka panjang seperti, stunting juga mengurangi resiko terjadinya penyakit tidak menular seperti jantung, diabetes, gagal ginjal dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved