Keuskupan Agung Kota Pontianak Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional KKKII ke-3

Keuskupan Agung kota Pontianak menjadi tuan Rumah dalam kegiatan Kongres Nasional Komunitas Kerasulan Kerahiman Ilahi Indonesia (KKKII) ke-3.

Keuskupan Agung Kota Pontianak Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional KKKII ke-3
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUZAMMILUL ABRORI
Keuskupan Agung kota Pontianak menjadi tuan Rumah dalam kegiatan Kongres Nasional Komunitas Kerasulan Kerahiman Ilahi Indonesia (KKKII) ke-3 

Keuskupan Agung Kota Pontianak Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional KKKII ke-3

PONTIANAK - Keuskupan Agung kota Pontianak menjadi tuan Rumah dalam kegiatan Kongres Nasional Komunitas Kerasulan Kerahiman Ilahi Indonesia (KKKII) ke-3, yang dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai dari tanggal 11 hingga 13 Oktober 2019.

Dalam pembukaan Kongnas KKKII ke-3, pada Jumat (11/10) yang dilaksanakan di Gereja Katedral St. Yosef kota Pontianak, tampak dipenuhi oleh sekitar 670 peserta Kongnas, yang berasal dari 36 Keuskupan yang ada di Indonesia.

Lalu pada pembukaan kegiatan Kongnas KKKII ke-3, dalam sambutannya Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus menyampaikan rasa terima kasihnya, kepada seluruh peserta Kongnas atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Keuskupan Pontianak untuk melangsungkan kegiatan Kongnas KKKII ke-3 ini.

Baca: VIDEO: Pembukaan Keuskupan Agung Kota Pontianak Tuan Rumah Kongres Nasional KKKII ke-3

Baca: Uskup Keuskupan Sanggau Buka Kegiatan BKSN dan Pesparani 2019 Kabupaten Sekadau

Dan ia juga mengucapkan selamat datang, bagi para peserta Kongnas yang hadir dari berbagai Keuskupan, telah hadir pada kegiatan Kognas KKKII ke-3 yang dilaksanakan di Keuskupan Agung kita Pontianak.

Selanjutnya, Ketua pelaksanaan kegiatan Kongnas KKKII ke-3 Mariana Phang menjelaskan, peserta yang hadir juga tak hanya dari Keuskupan yang ada di Indonesia, melainkan juga ada yang dari Sarawak, Kuching, dan Timor Leste.

"Dalam pertemuan Kongres Nasional Komunitas Kerasulan Kerahiman Ilahi Indonesia yang ke-3 diselenggrakan di kota Pontianak, dan ini merupakan agenda kegiatan yang diselenggarakan selama tiga tahun sekali, diseluruh Keuskupan yang ada di seluruh Indonesia," jelas Mariana Phang saat diwawancarai.

Dikatakannya, kegiatan yang diadakan selama tiga tahun sekali ini bertujuan, untuk mendalami Kerahiman Ilahi, menyatukan Visi dan Misi, berbuat kasih ,serta menyelamatkan jiwa-jiwa.

Kemudian hal serupa juga disampaikan oleh Moderator Kongnas KKKII ke-3, Robert Ambrosius Dhai Mosa bahwa, agenda yang ada dalam kegiatan ini adalah mendalami pesan-pesan Kerahiman Ilahi.

"Rangkaian acaranya terdiri, ada seminar tentang pesan belas kasih Allah, yaa mendalami kitab suci. Dan juga apa saja praktek-praktek yang harus kita lakukan dalam Kerahiman, karena terkadang kita menyembah alat kerahiman, tetapi kadang- kadang kita malah kurang rahim, kurang belas kasih," terang Robert Ambrosius Dhai Mosa yang juga sebagai Pastor.

Maka dalam kesempatan itu pula ia mengajak, mari kita saling berbelas kasih, dan jangan sampai saling mengadili.

"Kita diwajibkan untuk berbuat baik, karena Tuhan kita yang kita sembah, itu penuh belas kasih," tambahnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved