IMTEK Harap Pilkades Bisa di Laksanakan Dengan Luber dan Jurdil

Khususnya untuk membangun Desanya masing-masing kearah yang lebih baik lagi.

IMTEK Harap Pilkades Bisa di Laksanakan Dengan Luber dan Jurdil
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan kegiatan Damai Pilkades di Kecamatan Teluk Keramat 

IMTEK Harap Pilkades Bisa di Laksanakan Dengan Luber dan Jurdil 

SAMBAS - menanggapi pelaksanaan kegiatan Deklarasi Pilkades Damai. Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) Wahyu, berharap dengan adanya Pilkades serentak agar bisa di laksanakan dengan asas luber Jurdil.

"Kita harapkan Pilkades dapat dilakukan secara luber dan jurdil, sebab masih banyak terjadinya pelanggan-pelanggaran pasca pemilu 17 April lalu," ujarnya, Jum'at (11/10/2019).

"Dan bagi panitia pilkades dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing serta dapat berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan acara tersebut," harapnya.

Baca: Hingga Kini Belum Terealisasi, Agrianus Komitmen Perjuangkan Perda Ulayat

Baca: HEBOH Bayi Sapi Bermata Satu Tanpa Hidung di Sukadana, Pemilik Ungkap Keanehan Induk saat Kehamilan

Wahyu menuturkan, dengan adanya Pemilihan Kepala Desa. Maka ini adalah momentum yang sangat efektif untuk di manfaatkan oleh masyarakat agar bisa memilih pemimpin yang benar-benar dipercaya oleh masyarakat.

Khususnya untuk membangun Desanya masing-masing kearah yang lebih baik lagi.

"Untuk saat ini kepala desa di tuntut untuk mampu menciptakan sebuah inovasi terhadap perkembangan pembangunan di desa nya, dengan adanya Anggaran dana desa sudah seharusnya kepala desa untuk mampu memanfaatkan dana tersebut secara efektif dan tepat sasaran," tegasnya.

Ia menjelaskan, Pelaksanaan Deklarasi Damai Pilkades yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Teluk Keramat kemarin, adalah momen yang baik untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut agar berjalan dengan lancar dan damai.

Oleh karenanya, ia berharap dengan Pelaksanaan Pilkades yang sebentar lagi dilaksanakan. Maka di harapkan agar mampu memberikan pemimpin untuk enam tahun ke depan yang benar-benar bisa membangun ekonomi masyarakat Desa.

Terutama dengan memanfaatkan potensi Desanya masing-masing, serta di harapkan juga mampu memetakan permasalahan yang dihadapi Desanya agar dapat memberikan solusi untuk kepentingan bersama.

"Selain itu juga kepada panitia pelaksana Pilkades agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang hendak memilih. Ini merupakan kesempatan yang baik agar nantinya dapat terciptanya suasana pemilihan yang demokrasi tanpa menjatuhkan satu sama lainnya," tutupnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved