Berikan Tunjangan TPP, Sekda Kubu Raya Minta ASN Bekerja Maksimal

Kenaikan TPP ini, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 56 Tahun 2019 tentang Tambahan Penghasilan PNS.

Berikan Tunjangan TPP, Sekda Kubu Raya Minta ASN Bekerja Maksimal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY
Penjabat Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam 

Berikan Tunjangan TPP, Sekda Kubu Raya Minta ASN Bekerja Maksimal

KUBU RAYA- Pegawai Negeri Sipil (PNS) ruang lingkup Kabupaten Kubu Raya memperoleh kenaikan Tambahan Penghasilan PNS (TPP), terhitung mulai September 2019.

Kenaikan TPP ini, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 56 Tahun 2019 tentang Tambahan Penghasilan PNS.

Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Nizam mengungkapkan kenaikan Tambahan Penghasilan PNS (TPP) di lingkup Kabupaten Kubu Raya merupakan sebuah motivasi bagi pegawai agar tertib dan lebih akuntabel dalam bekerja.

Baca: Dapat Kenaikan TPP, Akademisi Minta PNS Kubu Raya Harus Tingkatkan Kinerja

Baca: PNS Kubu Raya Bersyukur Memperoleh Kenaikan TPP

"Ini sebenarnya semata-mata bukan penambahan penghasilan bagi pegawai, namun ini adalah tunjangan kinerja," terangnya saat ditemui Tribun Pontianak.

Lebih lanjutnya, Yusran menuturkan ada beberapa indikator yang menjadi penilaian pegawai guna mendapatkan tunjangan tersebut.

"Ada indikator output dan proses. Setelah itu akan dinilai berbasis kinerja. Setiap pegawai bisa saja mendapat tunjangan yang nilainya berbeda, tergantung output yang dihasilkan," imbuhnya.

Yusran berharap dengan tunjangan ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat lebih profesional dalam mengemban tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Bagi ASN yang aktif, pasti mampu menjalankan profesi dengan sebaik-baiknya, itu wajar diberikan kelebihan. Ini bukan cuma-cuma diberikan, harus sesuai dengan kinerja," tegasnya.

Terkait perhitungan penilaian, Yusran mengatakan semua telah diatur secara sistematis dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Semua laporan akan terlihat di setiap SKPD. Dulu pimpinan yang mencari, sekarang akan terbalik. Jika pegawai ingin mendapat hasil terbaik, harus tingkatkan kinerja," ungkapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved