Asosiasi Tanaman Perflora Pontianak Harap Pemkot Berikan Ruang Pameran Lebih Banyak

Tanaman yang dikembangkan berbagai jenis, mulai kaktus, anggrek, keladi dan bonsai kelapa dan lainnya.

Asosiasi Tanaman Perflora Pontianak Harap Pemkot Berikan Ruang Pameran Lebih Banyak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Ketua Perflora atau asosiasi pengrajin tanaman hias Kota Pontianak, Nur Aini saat diwawancarai di lokasi pameran, Halaman Matahari Mal, Jumat (11/10/2019). 

Asosiasi Tanaman Perflora Pontianak Harap Pemkot Berikan Ruang Pameran Lebih Banyak

PONTIANAK - Para penggrajin tanaman hias di Kota Pontianak tergabung dalam kelompok perflora mengharap lebih banyak mendapat fasilitas dari pemerintah untuk melakukan pameran tanaman hias yang mereka kembangkan.

Tanaman hias menjadi sektor ekonomi yang menjanjikan di Kota Pontianak, seban semakin hari semakin banyak pecinta tanaman hias yang rela merogoh kocek untuk mendapatkan bunga atau tanaman yang disukai.

Banyaknya peminat tanaman hias ini dijadikan peluang para penghobi dan pengrajin untuk mengembang biakan tanaman hias dan untuk dijual kembali.

Baca: Bisnis Anggrek, Titin Mampu Hasilkan Rp 30-40 Juta Perbulan

Baca: Belasan Jenis Anggrek Dijual di Flora, Harganya Mulai Rp 50 Ribuan

Ketua Asosiasi Pengrajin Tanaman Hias di Kota Pontianak, Nur Aini (53) menjelaskan awalnya mereka hanya sekedar berkumpul sebagai pecinta atau sekedar hobi, tapi karena tanaman itu berkembang dari hari kehari sehingga ada keturunannya dan anak anaknya.

"Mulai dari itu kita membuat suatu usaha untuk kami dan laku untuk di jual," ucap Ketua Asosiasi Pengrajin Tanaman Hias Kota Pontianak, Nur Aini saat diwawancarai, Jumat (11/10/2019).

Ia menegaskan tanaman hias bukan sekedar hobi, melain megangkat ekonomi sudah pasti karena dari pertama yang ia beli kemudian diperbanyak dan dijual.

"Tanaman berkembang biak dan anaknya kita jual otomatis akan menambah ekonomi bagi kami. Ajang seperti ini merupakan ajang yang ditunggu oleh angota kami, yaitu perflora," tegasnya.

Pasalnya tidak semuanya anggota memiliki lapak atau tempat penjualan.

Jadi sebagian besar mereka mengembangkan usahanya di rumah, sehingga ada ivent seperti ini sangat di tunggu-tunggu para anggotanya.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved