Peserta Pelatihan Kehumasan Belajar Kelola Media Online

Pelatihan ini juga bertujuan agar para peserta dapat meningkatkan pemahaman tentang tata kelola kehumasan di instansi pemerintah secara efektif.

Peserta Pelatihan Kehumasan Belajar Kelola Media Online
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
30 peserta Pelatihan Kehumasan Tahun 2019 yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalbar melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. 

Peserta Pelatihan Kehumasan Belajar Kelola Media Online

PONTIANAK - 30 peserta Pelatihan Kehumasan Tahun 2019 yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalbar melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

Kunjungan ini dalam rangka pembelajaran terkait pengelolaan data dan informasi melalui media online yang diterapkan oleh Pemkot Pontianak.

Sekretaris BPSDM Provinsi Kalbar, Pitter Bonis, mengatakan, kunjungan para peserta Pelatihan Kehumasan ke Pemkot Pontianak merupakan salah satu yang direkomendasikan sebagai tempat yang baik atau best practice untuk mengatasi berbagai permasalahan di bidang kehumasan.

Baca: Sabet Anugerah Humas Indonesia Kategori Terpopuler di Media Online, Ini Kata Edi Kamtomo

Baca: Gusti Ramlana Harap Media Online Terus Ekspos Progres Pembangunan Pelabuhan Mempawah

"Tujuan visitasi secara spesifik agar peserta dapat melakukan pembelajaran komprehensif serta melihat langsung kondisi dan situasi penyampaian informasi yang dikelola Pemkot Pontianak," ujarnya saat memberikan sambutan di Ruang Pontive Center, Kamis (10/10/2019).

Selain itu, lanjutnya, pelatihan ini juga bertujuan agar para peserta dapat meningkatkan pemahaman tentang tata kelola kehumasan di instansi pemerintah secara efektif.

"Juga untuk meningkatkan skill serta bagaimana problem solving," terang Pitter.

Menurutnya, selain melihat langsung pengelolaan informasi, ia meminta para peserta mengamati, meniru dan memodifikasi dari hasil pembelajaran ini.

Kalau cocok dan sesuai, bisa ditiru secara utuh.

"Kalau memang situasi kondisi bisa kita modifikasi disesuaikan dengan kondisi di lingkungan kerja kita masing-masing," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved