Pemkab Kubu Raya Libatkan KTNA Jalankan Program Beras Lokal

Muda mengatakan selain itu juga ada peran penyuluh pertanian sebagai ujung tombak perubahan pola pikir dan perilaku masyarakat pertanian.

Pemkab Kubu Raya Libatkan KTNA Jalankan Program Beras Lokal
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan 

Pemkab Kubu Raya Libatkan KTNA Jalankan Program Beras Lokal

KUBU RAYA- Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menjelaskan, dalam menjalankan program beras lokal Kubu Raya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya melibatkan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA).

Lebih lanjutnya, Muda mengatakan selain itu juga ada peran penyuluh pertanian sebagai ujung tombak perubahan pola pikir dan perilaku masyarakat pertanian.

"Kesemuanya demi mewujudkan sistem pertanian yang berorientasi agribisnis yang dilakukan melalui paket-paket teknologi spesifik lokasi atau kearifan lokal," terangnya.

Baca: Distan Kalbar Bersama Pemkab Landak Promosikan Beras Lokal

Baca: Dinas Pertanian Provinsi Siap Promosikan dan Pasarkan Beras Lokal Landak

Menurut Muda, peran KTNA dan penyuluh pertanian merupakan bagian terpenting dalam upaya memperkuat pertanian dalam arti luas dan memandirikan rumah tangga-rumah tangga petani.

"Sehingga pada akhirnya menjadikan pertanian, perikanan, petenakan, dan perkebunan sebagai basis ekonomi masyarakat di Kubu Raya," jelasnya.

Orang nomor satu di Kubu Raya itu mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan rombongan Kementerian Pertanian RI di Kabupaten Kubu Raya.

"Kunjungan tersebut dapat menyemangati masyarakat untuk terus bercocok tanam dengan baik. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat petani yang tersebar di 123 desa dan 9 kecamatan," katanya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved