MTQ Ke-XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang Resmi Dimulai, Ini Cabang Yang Diperlombakan

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang resmi dibuka pada Selasa (08/10/2019) malam di Halaman Masjid Agung Al-Ikhlas

MTQ Ke-XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang Resmi Dimulai, Ini Cabang Yang Diperlombakan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Wabup Ketapang, H. Suprapto saat menyerahkan piala bergilir MTQ Ke-XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang kepada Ketua Panitia, Edi Junaidi. 

MTQ Ke-XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang Resmi Dimulai, Ini Cabang Yang Diperlombakan

KETAPANG - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang resmi dibuka pada Selasa (08/10/2019) malam di Halaman Masjid Agung Al-Ikhlas.

Acara yang diikuti oleh 16 Kecamatan di Kabupaten Ketapang tersebut akan berlangsung selama lima hari, dari tanggal 8-12 Oktober 2019. Sejumlah lomba pun akan dipertandingkan pada kegiatan tersebut.

Ketua panitia MTQ ke XXVIII tingkat Kabupaten Ketapang, Edi Junaidi memaparkan cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya  Musabaqah Tilawatil Quran golongan remaja, Musabaqah Tilawatil Quran golongan anak-anak, Musabaqah Tilawatil Quran golongan dewasa.

Baca: Sebanyak 394 Kafilah Ikut Serta Dalam Kegiatan MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang

Baca: MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang Resmi Dimulai

Baca: Dewan Minta Kemenag Ketapang Segera Datangkan Stok Buku Nikah

"Musabaqah Tilawatil Quran golongan Tartil Qur’an,Musabaqah Tilawatil Qur’an golongan dewasa dan Qiraat Saba’ah Mujawwad, Musabaqah Tilawatil Quran golongan cacat netra," katanya.

"Musabaqah Hifzhil Quran Golongan 1 Juz + Tilawah, 20 juz, 30 juz. Musabaqah Fahmil Qur’an (putri dan putra), Musabaqah Syarhil Quran (putri dan putra),Musabaqah  Khatil Qur’an Golongan Naskah, Golongan Hiasan Mushaf, Golongan Dekorasi dan Kontemporer," sambungnya.

Selain itu, Musabaqah Hifzhil Quran, Golongan 5 Juz + Tilawah, Qirat Sab’ah Murattal Golongan  remaja dan dewasa juga diperlombakan pada MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Ketapang tersebut.

Wakil Bupati Ketapang, H. Suprapto yang juga membuka secara resmi kegiatan tersebut menegaskan, para Dewan Hakim agar konsisten dan berpegang pada pedoman perhakiman, serta mengesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian.

"Kode etik Dewan Hakim dan Panitera MTQ  tidak membenarkan untuk menerima sesuatu pemberian atau apapun juga yang berkaitan dengan lomba tersebut," katanya.

Terakhir, Wabup juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya sehingga MTQ pada tahun ini dapat terselenggara dengan baik.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved