Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang, Ini Pesan Wabup Suprapto

Saya mengharapkan kepada para dewan hakim agar konsisten dan berpegang pada pedoman perhakiman

Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang, Ini Pesan Wabup Suprapto
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Sebanyak 33 Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2019 resmi dilantik oleh Wabup Ketapang, H. Suprapto. 

Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang, Ini Pesan Wabup Suprapto

KETAPANG -Sebanyak 33 Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2019 resmi dilantik.

Pelantikan Dewan hakim dilakukan oleh Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto yang digelar di Aula Serba Guna Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang, Selasa (08/10/2019).

Pelantikan Dewan Hakim disaksikan juga oleh Sekda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si, Plt Asisten II Setda Ketapng, Edi Junaidi S.Sos, Kabag Kesra Setda Ketapang, Drs H.Satuki Huddin M.Si, Ketua MUI Ketapang dan pengurus LPTQ Kabupaten Ketapang.

Pelantikan Dewan Hakim dan panitera MTQ XXVIII Kabupaten Ketapang dilaksanakan menjelang Pembukaan MTQ yang dilaksanakan di mimbar Utama MTQ XXVIII, Selasa (08/10) malam.

“Untuk Itu, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan kepada saudara - saudara sebagai Dewan Hakim dan Panitera MTQ ini,” tegas Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto Sutrisno.

Dijelaskan Suprapto, bahwa tugas dewan hakim sesungguhnya tidak ringan. Sebuah tugas yang menuntut tanggungjawab berdasarkan hati nurani.

Baca: Syarif: Murid di Sekolah Negeri Sejak SD-SMA Hanya Belajar 48 Hari Ilmu Agama

Baca: Hanura Kalbar Dorong Munas Dipercepat dan Ingin OSO Kembali Pimpin Partai

Keputusan dewan hakim haruslah cermat, jujur, benar dan objektif dalam menentukan penilaian para peserta MTQ. Oleh karena itu, menurutnya para dewan hakim haruslah independen dan bebas dari segala macam pengaruh kepentingan dan keberpihakan.

“Saya mengharapkan kepada para dewan hakim agar konsisten dan berpegang pada pedoman perhakiman, serta mengesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian,” ucapnya.

"Dalam kaitan tersebut, kode etik dewan hakim dan panitera MTQ tidak membenarkan untuk menerima sesuatu pemberian atau apapun juga yang berkaitan atau patut diduga berkaitan dengan keikut sertaan dalam MTQ ini," timpalnya.

Selain itu menurut Suprapto, pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Ketapang Tahun 2019 ini diharapkan semakin berkualitas dan mengalami peningkatan dalam semua cabang yang diperlombakan dari tahun-tahun sebelumnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved