LAMS Audiensi dengan Direktur PDAM Sanggau Sampaikan Keluhan Konsumen

Selain itu, sebagai konsumen ia berharap PDAM bisa meningkatkan kualitas air. Apakah air PDAM layak diminum atau hanya layak untuk Cuci dan mandi.

LAMS Audiensi dengan Direktur PDAM Sanggau Sampaikan Keluhan Konsumen
TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Suasana audiensi LAMS dan perwakilan konsumen bersama Manajemen PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau di Aula Kantor PDAM Sanggau, Kamis (10/10/2019). 

LAMS Audiensi dengan Direktur PDAM Sanggau Sampaikan Keluhan Konsumen

SANGGAU- Ketua Lembaga Adat Melayu Serantau (LAMS) Kabupaten Sanggau, Ade Imran didampingi sejumlah pengurus lainnya menggelar audiensi bersama Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau di Aula Kantor PDAM Sanggau, Kamis (10/10/2019).

Ketua LAMS Kabupaten Sanggau, Ade Imran menyampaikan bahwa kedatangannya beserta sejumlah konsumen guna menyampaikan keluhan masyarakat yang juga konsumen terkait beberapa hal, termasuk pelayanan dan harga.

"Keluhan yang paling utama disampaikan masyarakat terutama masalah harga. Ternyata dalam pertemuan audiensi itu masalah harga bukanlan kenaikan tarif tetapi perubahan sistem pencatatan meter air. Disitulah penyebab kenaikan harga seperti yang disampaikan manajemen," katanya.

Baca: Kisruh Air Asin, DPRD Pontianak Desak Wali Kota Copot Direktur PDAM

Baca: Teknologi Nano Filtrasi Cocok Untuk Pengolahan Air Gambut Kalbar sebagai Air Baku PDAM

Selain itu, sebagai konsumen ia berharap PDAM bisa meningkatkan kualitas air.

Apakah air PDAM layak diminum atau hanya layak untuk Cuci dan mandi.

"Itu inti dari pertemuan dengan Direktur PDAM hari ini. Tanggapan Direktur, mereka berterima kasih karena baru lima bulan berkerja mendapat masukan dari konsumen. Dan apa yang disampikan kami, mereka akan berinovasi untuk memajukan PDAM Sanggau, "tegasnya.

Ade pun merasa puas dengan informasi yang didapatkan dari pertemuan ini, terlebih juga ada lima point hasil dari pertemuan dan diterima oleh PDAM walaupun masih akan dipelajari.

"Yang paling penting disitu kami meminta ada seperti sebuah lembaga konsultan yang itu juga kami mendapat masukan dari ombudsmen bahwa PDAM Sanggau perlu konsultan. Dimana mereka telah berkerjasama dengan Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (PERPAMSI) Pontianak, karena kota madya sudah berkerjasama dengan mereka dan kualitas PDAM nya cukup bagus menurut informasi yang kami terima," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Sanggau yang juga sebagai konsumen PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau Abdul Muthalib menyampaikan bahwa pertemuan tersebut tidak dimaksudkan mencari siapa yang salah atau siapa yang benar, tetapi mencari solusi.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved