Kementrian Pertanian Apresiasi Berbagai Inovasi Sektor Pangan di Kubu Raya

Kementerian Pertanian RI mengeapresiasi berbagai inovasi Kabupaten Kubu Raya dalam menggerakkan program di sektor pertanian

Kementrian Pertanian Apresiasi Berbagai Inovasi Sektor Pangan di Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Septi Dwisabrina
Jajaran Kementerian Pertanian RI berkunjung ke Kantor Bupati Kubu Raya, bertemu dengan Bupati Muda Mahendrawan, Selasa (8/10/2019). 

Kementrian Pertanian Apresiasi Berbagai Inovasi Sektor Pangan di Kubu Raya 

KUBU RAYA - Kementerian Pertanian RI mengeapresiasi berbagai inovasi Kabupaten Kubu Raya dalam menggerakkan program di sektor pertanian dan telah menghasilkan berbagai kebutuhan pangan.

"Sejumlah program seperti penggalakan beras lokal, jagung, dan telur ayam kampung dinilai sejalan dengan yang diinginkan Kementerian Pertanian," ujar Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (PPSDMP) Kementerian Pertanian RI, Ir. Dedy Nursyamsi.

Menurut Dedy, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan juga telah sukses mengarahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk mengonsumsi beras lokal Kubu Raya.

"Selain ASN bisa mengonsumsi beras lokal berkualitas, petani pun,
kan mendapatkan harga dan pangsa pasar yang menarik. Sehingga dapat terjadi peningkatan penghasilan," jelasnya.

"Kesejahteraan petani dengan sendirinya juga akan terangkat," sambungnya.

Selain beras lokal, Dedy juga menyebut pertanian jagung yang dinilainya luar biasa. Ia mencontohkan usaha menggalakkan tanam jagung.

"Di mana dimulai dari upaya edukasi ke masyarakat tentang pentingnya gizi dan nutrisi jagung bagi ibu hamil. Begitu pula nutrisi dari telur ayam kampung yang akan dikembangkan di Kubu Raya," imbuhnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved