Kapolres Landak Tatap Muka Bersama Driver Ojek Ngabang, Ini Yang Dibahas

Peran masyarakat dari berbagai elemen dan lapisan sangat penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kapolres Landak Tatap Muka Bersama Driver Ojek Ngabang, Ini Yang Dibahas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro SIK saat bertatap muka dengaj driver ojek Ngabang pada Kamis (10/10/2019). 

Kapolres Landak Tatap Muka Bersama Driver Ojek Ngabang, Ini Yang Dibahas

LANDAK - Peran serta masyarakat dalam membantu tugas pokok Polri menjaga harkamtibmas tidak dapat disangkalkan lagi.

Peran masyarakat dari berbagai elemen dan lapisan sangat penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Menyikapi fakta tersebut, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, SIK melalui Satuan Pembinaan Masyarakat menggelar tatap muka untuk berdiskusi langsung dengan para pengemudi Ojek Sepeda Motor yang ada di Ngabang pada Kamis (10/10/2019).

Baca: Detik-detik Penusukan Wiranto, Identitas Pria dan Wanita Pelaku Penusukan, Ternyata Ada 3 Korban

Baca: KPU Sintang Tetapkan Jumlah Dukungan Minimum Khusus Calon Perorangan 20 Oktober

"Kami sangat ingin berdiskusi langsung bersama masyarakat kita dari berbagai lapisan, karena itu hari ini kita gelar kegiatan tatap muka ini supaya kita tau apa saja yang dikeluhkan maupun diinginkan oleh masyarakat kita, dan kita mulai dari bapak-bapak pengendara ojek ini," tutur Ade.

Dalam kesempatan tersebut Ade menjelaskan kepada pengemudi ojek bahwa selain menjadi penyedia jasa angkutan, mereka juga memiliki tanggung jawab dalam menjaga kamtibmas.

"Peran bapak ini sangat penting bagi kami terutama dalam lingkup keselamatan berlalu lintas, jadi keamanan dan ketertiban di masyarakat itu bukan hanya tentang aman dari pencurian maupun kejahatan, keselamatan di jalan raya dan menekan angka kecelakaan lalu lintas pun merupakan salah satu aspek harkamtibmas," tegas Ade.

Ade juga turut mengajak para pengemudi ojek untuk senantiasa membantu tugas Polri terutama Polres Landak dan Jajaran dalam menjaga kamtibmas.

"Saya harapkan bapak-bapak sekalian membantu pelaksanaan tugas kami dengan tetap menjaga keselamatan di jalan raya, tetap patuhi aturan berlalu lintas baik dalam administrasi maupun dalam tata cara berkendara, keselamatan saudara-saudara dan para penumpang sangatlah penting supaya Ojek tetap menjadi primadona jasa angkutan umum pilihan masyarakat kita," tutup Ade.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved