Jalankan Silaturahmi, Dewan Adat Dayak Kalbar Sambut Pimpinan Baru Tribun Pontianak

Manajemen serta pimpinan Tribun Pontianak berkunjung sekaligus silaturahmi untuk memperkenalkan pemimpin redaksi baru dari Tribun Pontianak.

Jalankan Silaturahmi, Dewan Adat Dayak Kalbar Sambut Pimpinan Baru Tribun Pontianak
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Sejumlah tokoh Dayak Kalimantan Barat foto bersama dengan manajemen Redaksi Tribun Pontianak, saat Tribun Pontianak berkunjung ke Rumah Betang, Jalan Sutoyo, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (10/10/2019) sore. Kunjungan Tribun Pontianak ke Rumah Betang ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak yang baru, Safruddin. 

Jalankan Silaturahmi, Dewan Adat Dayak Kalbar Sambut Pimpinan Baru Tribun Pontianak

PONTIANAK- Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalbar merupakan wadah persatuan adat Dayak yang berada di provinsi Kalimantan Barat.

Adanya DAD Kalbar ini juga sangat mendukung setiap kegiatan rutin yang dilakukan, baik itu dari Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan pemerintah setempat.

Tepatnya pada hari Kamis, 10 Oktober ini Manajemen serta pimpinan Tribun Pontianak berkunjung sekaligus silaturahmi untuk memperkenalkan pemimpin redaksi baru dari Tribun Pontianak yaitu, Safrudin.

Baca: FOTO: Silaturahmi Tribun Pontianak dengan Tokoh Dayak di Rumah Betang

Baca: Bincang-bincang Olahraga, KONI Pontianak Silaturahmi ke Kantor Tribun Pontianak

Kedatangan ini disambut langsung oleh Sekjen MADN, Drs.Yakobus Kumis, Ketum DAD Kalbar, Ir. Jakius Sinyor serta ketua umum dan pengurus inti dari setiap elemen yang tergabung.

Dihadiri dengan kegiatan yang bertajuk silaturahmi, dan sekaligus perkenalan, kedua belah pihak juga saling memperkenalkan bagian-bagian dan fungsi yang sudah diberikan dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Seperti sambutan dari Ketua Umum DAD, Jakius Sinyor yang berterimakasih atas jalinan kerjasama dalam hal pemberitaan yang mendukung setiap even ataupun kegiatan adat dayak dari masing-masing daerah.

Berbicara kinerja, Jakiyus Sinyor yang merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum provinsi Kalbar, dipercaya memegang tampuk pimpinan organisasi suku dayak, untuk lima tahun ke depan.

Sejumlah tantangan, usai disampaikan langsung oleh Jakiyus akan dihadapi langsung oleh DAD Kalbar.

Seperti pembangunan masyarakat dayak yang menyeluruh, pengendalian narkoba dan pencegahan terorisme.

Mengingat DAD Kalbar akan menjadi wadah dari berbagai kepentingan masyarakat suku dayak, Jakiyus juga mengungkapkan DAD Kalbar akan tokoh adat dalam setiap pengambilan keputusan.

"Adapun kegiatan rutin yang sering mereka lakukan seperti Pekan Gawai Dayak, Lomba Kesenian, diharapkan bisa terus didukung oleh pemerintah dan seluruh masyarakat dalam pengembangan sejarah dan melestarikan budaya yang ada," ujarnya.

Setelah perkenalan berlangsung, Mantan Pimpinan Redaksi Tribun Pontianak Ahmad Suroso juga menyampaikan bahwa ia kini telah menyerahkan jabatannya kepada pemimpin baru yang akan terus berupaya mendukung mensupport setiap budaya yang ada di Kalbar termasuk adat Dayak.

Serta pimpinan baru Redaksi Tribun Pontianak, Safrudin juga berharap kerjasama dan jalinan hubungan baik bisa terus berjalan untuk mendukung biro-biro dari MADN ataupun Dad Kalbar dan seluruh pemuda Dayak di Kalbar. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved