Investival Syariah di Kalbar Targetkan Tambahan 600 Investor Baru di Pasar Modal

Beragam kegiatan akan dihadirkan selama tiga hari yakni Sekolah pasar modal, Seminar zakat saham, seminar peluang karir dan kewirausahaan, workshop

Investival Syariah di Kalbar Targetkan Tambahan 600 Investor Baru di Pasar Modal
TRIBUNPONTIANAK/ISHAK
Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Pontianak, Taufan Febiola, berpose di lokasi acara Pekan Inklusi Keuangan dan Investival, di Gedung Auditorium Untan, Kamis (20/10/2016). 

Investival Syariah di Kalbar Targetkan Tambahan 600 Investor Baru di Pasar Modal

PONTIANAK - Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalbar, Taufan Febiola, menjelaskan rencana kegiatan Investival Syariah “Cerdas Investasi Syariahku, Cerah Masa Depanku” yang akan digelar pada 16-18 Oktober 2019, di Main Hall Universitas Muhammadiyah Pontianak.

“Fokus pada Syariah karena Investor Syariah di Kalbar terbesar ke-8 untuk se Indonesia. Maka kita perlu membuatkan kegiatan khusus selain merawat investor yang telah ada, kita juga ingin mengejar target jumlah investor di Pasar Modal syariah ini hingga bisa masuk lima besar seperti di Jawa dan Sumatera,” jelas Taufan saat berbincang dengan jurnalis di Pontianak, Kamis (10/10/2019).

Baca: Perayaan 175 Tahun Kongregasi SFIC Dihadiri Suster dari Berbagai Negara

Baca: OSO Dinilai Masih Punya Kapasitas Pimpin Hanura

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian bulan Inklusi Keuangan BEI Kantor Perwakilan Kalimantan Barat sekaligus untuk memeriahkan kegiatan Pekan Indonesia Investasi Festival (Investifal). Kegiatan investival ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah diselenggarakan sejak 2015 silam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk dapat lebih mengenalkan industri jasa keuangan pasar modal kepada masyarakat umum yang ada di Kalbar. Harapan kita akan ada 1.200 pengunjung yang hadir dan ada penambahan 600 investor baru,” ujarnya.

Pada kegiatan investival syariah 2019 BEI Kantor Perwakilan Kalimantan Barat menggandeng berbagai institusi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Barat, Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pontianak, perusahaan sekuritas yang ada di Kalimantan Barat dan lain sebagainnya.

Beragam kegiatan akan dihadirkan selama tiga hari yakni Sekolah pasar modal, Seminar zakat saham, seminar peluang karir dan kewirausahaan, workshop wartawan, workshop pasar modal, sosialisasi dari OJK, sosialisasi dari lembaga sertifikasi profesi, sosialisasi dari lembaga penunjang pasar modal, berbagai macam games dan lomba-lomba berhadiah jutaan rupiah.

Para pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan kupon undian handphone gratis yang akan diundi pada akhir acara. Setiap pengunjung investival syariah 2019 juga berkesempatan untuk bisa membuka rekening tabungan saham secara gratis selama kegiatan tersebut berlangsung. Para pengunjung kegiatan juga berkesempatan untuk berkonsultasi masalah karir karena akan ada booth – booth dari berbagai yang membutuhkan tenaga kerja. 

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved